• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Kertasari Banyak Golput

    Jumat, 10 April 2009



    RENGASDENGKLOK, RAKA - Selain warga yang tidak terdaftar, banyak warga yang telah menerima surat undangan tapi tidak datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). Hingga pukul 11.30 WIB, kehadiran kurang dari 50 persen, seperti di TPS 1 hingga 17, Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok.

    Selain di Kertasari, juga terjadi di beberapa desa se-Kecamatan Rengasdengklok. Ketidakhadiran warga ini disebabkan beberapa hal, diantaranya tidak peduli pada pemilu sekarang, juga ada yang menganggap tata cara pemungutan suara saat ini sangat rumit. Selain itu, bagi manula banyak yang masih tidak bisa baca dan menulis, apalagi dengan kertas suara yang berukuran besar.

    Diungkapkan Warji (50) warga Kertasari, pada pemilu sekarang dia kesulitan menyuarakan aspirasinya, alasannya surat suara besar dan banyaknya partai juga sangat berpengaruh. Diakuinya, dia hanya menyontreng satu surat suara DPRD Kabupaten Karawang, sisanya sengaja dibuat blangko. Selain dia tidak kenal dengan calegnya juga dia merasa terlalu lama berada di dalam bilik suara.

    Pemilu sebelumnya, batas waktu hanya sampai jam 13.00 WIB, sedangkan pada pemilu sekarang sampai jam 12.00 WIB, itu pun dengan empat kertas suara yang berukuran besar. "Kalau bisa pemilu yang akan datang, jangan membingungkan rakyat, karena memang kami belum siap dengan tata cara pemungutan suara yang baru," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +