• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Optimis UN Berhasil Baik

    Senin, 27 April 2009
    "Semua sekolah sudah mempersiapkan diri menghadapi UN (Ujian Nasional), karena UN ini merupakan bagian dari kewajiban sekolah mengantarkan siswanya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pada pelaksanaan UN, semua sekolah tetap dipantau oleh TPI (Tim Pemantau Independen) juga pengamanan dari pihak kepolisian. Pengambilan soal-soal UN dari kabupaten dijaga ketat di tingkat komisariat," kata Sekertaris MKKS Komisariat Rengasdengklok, juga Kepsek SMPN 1 Kutawaluya, Drs. Yayat Rukhiyat, didampingi Ketua MKKS Komisariat Rengasdengklok, Mustarom S.Pd, kepada RAKA, Minggu (26/4) sore.
     
    Sebelum siswa menghadapi UN, kata Yayat, siswa telah mengikuti 'try out' untuk memperkecil nilai ketidak lulusan. Diakuinya, awalnya memang nilai pra-UN siswa anjlok dan pihak sekolah memperbaikinya melalui bimbingan belajar yang hasilnya cukup signifikan. Se-komisariat Rengasdengklok, terdapat 14 SMP negeri dan 4 SMP swasta.
     
    Dia meminta, supaya pihak orang tua membantu kelulusan putra-putrinya yang sedang ujian akhir, karena sekarang nilai kelulusannya 5.5, pihaknya tak henti menghimbau pada orang tua siswa agar dapat membantu kegiatan belajar siswa di rumah, mengingat kenaikan nilai itu harus banyak bekerjasama antara pihak sekolah dan orang tua. "Saya harap, pihak orang tua melakukan pembinaan dan bimbingan belajar di rumah, juga saya meminta pada orang tua agar mereka memantau kegiatan siswa selama UN," kata Yayat.
     
     
    Persiapan UN pada ajaran tahun 2008-2009 sudah dimulai di semua sekolah se-komisariat Rengasdengklok, yaitu melaksanakan bimbel (bimbingan belajar) untuk kelas 9, diantaranya bimbel mengenai soal yang diprediksi akan keluar pada waktu UN. Hasil bimbel ini dievaluasi dengan 'try out' juga dari hasil bedah SKL (Standar Kompetensi Lulusan) guru mata pelajaran se-komisariat Rengasdengklok.
     
    Kemudian, dilanjutkan dengan pra-UN, soalnya diambil dari Pusat Pendidikan dan Komunikasi (Pusdikom) Bandung, lalu sebagian sekolah melanjutkannya dengan melaksanakan 'try out' yang bekerja sama dengan lembaga pendidikan lainnya, seperti primagama dan SMK Ristek. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +