• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMPN 1 Tirtajaya Gelar Lomba Pramuka

    Selasa, 10 Maret 2009


    TIRTAJAYA, RAKA - Lomba Tingkat 1 Gugus Depan SMPN 1 Tirtajaya digelar untuk membina dan mengembangkan Janji Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka. Kegiatan ini pun untuk memupuk rasa persaudaraan dan persatuan di kalangan pramuka. Demikian kata Kepala SMPN 1 Tirtajaya, Selih, S.Pd, disela kegiatan tersebut, Minggu (8/3) siang.
     
    Kegiatan lomba pramuka tingkat intern sekolah ini dibuka Minggu (8/3) pukul 08.00 WIB dan berakhir Senin (9/3) pukul 12.00 WIB. Sasaran yang ingin dicapai usai siswa pramuka mengikuti lomba ini adalah untuk mengetahui batasan tingkat prestasinya yang wajib dicapai. Juga diharap mampu meningkatkan mental dan kemampuan, serta semangat untuk pantang putus asa.
     
    Lomba pramuka ini pun untuk memperoleh tambahan pengalaman juga keterampilan siswa. Dan meningkatkan disiplin pribadi, memiliki rasa tanggungjawab dan kesetiaan terhadap regu pramuka. "Harusnya memang setiap tahun, tapi karens situasi sekolah, maka kita hanya bisa melaksanakan dua tahun ini. Pada sasarnya lomba tingkat sekolah dilaksanakan tiap tahun, tingkat kecamatan setiap dua tahun dan tingkat kabupaten tiga tahun sekali, ini sesuai aturan petunjuk dari kwartir nasional," kata Selih yang didampingi Pembinan Gugus depan juga sebagai wakil Kepala SMPN 1 Tirtajaya, Cartono, S.Pd.
     
    Pada lomba ini, digelar 15 item lomba, diantaranya semapur, memasak, kesenian, halang rintang, P3K, kecermatan pancra indra, K3, sandi, pengetahuan pramuka, qori Alquran, bakti sosial, pengetahuan agama dan lainnya yang berkaitan dengan tereampilan. Sedangkan, pembina pramuka lainnya dibantu para alumni yang saat ini di SMA dan universitas. "Kita tidak boleh ketinggalan teknologi, tapi kita juga harus terampil menghadapi situasi darurat seperti yang diajarkan dalam pramuka," kata Cartono. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +