• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang UN, SMAN 1 Tempuran Istigosah

    Selasa, 17 Maret 2009

    TEMPURAN, RAKA - Disela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1430 Hijriyah, sebanyak 132 siswa SMAN 1 Tempuran gelar istigosah dihalaman sekolah, Sabtu (14/3). Dalam doa bersama ini, mereka berharap hasil Ujian Nasional (UN) April 2009 mendatang mendapat nilai bagus dan lulus. Usai istigosah, SMAN ini pun gelar panca lomba keagamaan.
     
    Di sela acara, Wakasek Kesiswaaan SMAN 1 Tempuran Hendra Wahyudi menjelaskan, pada Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekolahnya punya melakukan dua agenda kegiatan, pertama istigosah untuk kelas tiga supaya UN lancar, sehat, selamat dan bisa lulus 100 persen seperti tahun kemarin. Kedua, menggelar lomba MSQ (Musabaqoh Sahril Quran), puisi Islami, pidato Bahasa Arab, Musabaqoh Kaligrafi Quran (MKQ), bikin nasi tumpeng.
     
    Panca lomba ini diikuti kelas X dan XI. Dengan lomba-lomba berwawasan Islami itu pihak sekolah mengharapkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) SMAN 1 Tempuran yang unggul spiritual dan mental. Selain itu, panca lomba ini pun merupakan persiapan lomba-lomba serupa yang akan digelar Departeman Agama tingkat Kabupaten Karawang. Kita pun persiapkan proyeksi lomba untuk tingkat kabupaten," ucapnya.
     
    Sementara itu, SMAN 1 Tempuran yang telah mendapat akreditasi A pada Oktober 2008 lalu, siswanya telah banyak menyandang juara, bahkan pada saat Pekan Olah Raga Kabupaten (Forkab) tahun kemarin, hampir 75 persen pesertanya siswa SMAN 1 Tempuran sebagai atlet kecamatan. Juga, lomba 'geo sains' tingkat Kabupaten Karawang tahun 2008 lalu, perwakilan SMAN ini mendapat juara harapan II, sebuah prestasi yang dianggap spektakuler, karena sekolah ini telah mampu menyisihkan sekolah lainnya se-kabupaten.
     
    Kata Hendra, baru kali ini sekolahnya fokus pada prestasi, sebelumnya belum muncul. Dia menceritakan, sekolah ini awalnya menginduk di SMAN 1 Telagasari, gedung SMAN 1 Tempuran baru bisa digunakan untuk pertama kalinya setelah meluluskan angkatan pertama tahun 1998 lalu. Sampai saat ini, sudah enam kali pergantian kepala sekolah dan sejak tahun 2007 lalu kepala sekolah masih Dra. Yossie Rosmawati. "Setelah kehadiran Dra. Yossie Rosmawati, ektra kulikuler di sekolah ini muncul," ungkapnya. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru