• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Abrasi dan Pertanian Harus Diprioritaskan

    Rabu, 18 Maret 2009
     
    "Kita tetap fokus pada pertanian, terutama mengatasi saluran irigasi yang banyak masalah, karena jika tidak segera diatasi ini akan jadi ancaman serius bagi Kabupaten Karawang. Ada dua hal mengenai saluran air yang jadi sarana pertanian, diantaranya kontruksi saluran air yang rusak akibat lama dibiarkan dan pemerataan pembagian air. Kita tahu, daerah yang jadi korban kekurangan air adalah Kecamatan Pakisjaya," kata anggota DPRD Fraksi PKS Kabupaten Karawang, Dedi Sudrajat, SP,MM, Selasa (17/3) sore.
     
    Selain pertanian, lanjutnya, permasalah abrasi pun jadi agenda fraksi partainya.
    Diakuinya, permasalahan di wilayah utara Karawang memang sanga besar dan harus disikapi secara serius oleh pemerintah. "Perbaikan abrasi di wilauah utara Karawang harus jadi prioritas pembangunan. Anggaran perbaikan itu telah kita perjuangkan di detik-detik 'injury time' pembahasan anggaran kemarin," ujarnya.
     
    Sebagai anggota komisi B, lanjutnya, dia mendorong agar pemerintah memusatkan perhatian penanganan abrasi di utara Karawang jadi prioritas perhatian kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat, yaitu eksekutif dan legislatif. "Kita fokuskan diaspirasi murni 2009 apa yang diminta masyarakat pantai utara, diantaranya Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, kemudian Desa Pusakajaya Utara dan Pusakajaya Selatan, Kecamatan Cilebar untuk pengerukan saluran air pembuang yang tertutup abrasi. Ketika masyarakat disana meminta, kebetulannya momentumnya pas reses dan akhirnya diprioritaskan," ungkapnya. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru