• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    36 Sarana Ibadah di Tirtajaya Dapat Bantuan Rehab

    Sabtu, 14 Maret 2009



    Pembagian surat berita acara verifikasi calon penerima bantuan hibah sarana ibadah.
    TIRTAJAYA, RAKA - Jumat (13/3) sore, Kantor Urusan Agama (KUA), Camat Tirtajaya Drs. Wawan Setiawan bersama Kepala UPTD Cipta Karya Rengasdengklok, Mulyana mensosialisasikan petunjuk pelaksanaan pemberian bantuan sosial dan sarana keagamaan. Tercatat, 36 tempat ibadah yang terdiri dari ponpes, mushola, majlis ta'lim akan mendapat bantuan dana rehab bulan ini.
     
    Dijelaskan Wawan, pemberian bantuan pemerintah yang diturunkan per triwulan ini sengaja diberikan bersamaan, maksudnya untuk menertibkan tingkat kebocoran bantuan yang banyak disalahgunakan. Bantuan ini berkisar Rp 1,5 sampai 5 juta, ada yang Rp 25 bahkan Rp 70 juta. Hari ini, Sabtu (14/3), Kesos Kecamatan dan KUA akan keliling desa se-kecamatan mendatangi lokasi ponpes, mushola dan majlis ta'lim untuk memverifikasi fisik bangunan yang akan mendapat dana bantuan.
     
    Kata Wawan, dengan pemberian bantuan per triwulan ini akan lebih efektif, sekaligus tertib administrasi. Dia menceritakan, kadang bantuan seperti ini ada kebocoran, baik fisik maupun kepengurusan yang fiktif. Dengan dibentuknya tim verifikasi kecamatan, maka hal itu bisa dihindari. "Memang terkesan ribet, tapi ini kan uang rakyat dan harus dipertanggungjawabkan sesuai usulan dalam proposal. Dan dana bantuan ini akan ditransfer ke rekening Bank Jabar Banten," paparnya.
     
    Pada sosialisasi yang dilaksanakan di aula kecamatan itu, tiap pengurus ponpes, mushola dan majlis ta'lim masing-masing desa menerima surat berita acara verifikasi calon penerima belanja bantuan hibah, bantuan sosial, bantuan keuangan keagamaan kepada badan, lembaga, organisasi atau kelompok di Kecamatan Tirtajaya. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +