• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pagu Raskin Akan Naik

    Rabu, 11 Februari 2009
    PEDES, RAKA - Justru tahun ini ada penambahan pagu beras miskin di Kecamatan Pedes, bukan penurunanan. Namun begitu, jumlah penambahan pagu raskin ini masih belum jelas, hanya dikabarkan ada penambahan jatah raskin untuk semua desa.
     
    Demikian kata Camat Pedes, Ade Sudiana, kepada RAKA, Selasa (10/2) siang di ruang kerjanya. Pembagian ini sebanyak 15 kg kepada rumah tangga sasaran (RTS). Tahun 2008 lalu jumlah RTS sebanyak 10.681. Jumlah ini akan meningkat di tahun 2009, meski jumlahnya belum diketahui pihak kecamatan dan desa.
     
    Diketahui, Kecamatan Pedes merupakan wilayah pertanian padi, yang produksi setiap panen sekitar 5-7 ton/hektar. Meski begitu, kebutuhan raskin masih diperlukan oleh masyarakat, mengingat jumlah jumlah keluarga miskin semakin bertambah. "Raksin ini akan dibagikan sekali selama dua bulan, pada Januari dan Februari ini, karena ada kenaikan. Dan pada bulan berikutnya akan tetap dibagikan setiap bulan. Awalnya akan ada penurunan pagu raskin, tapi akhirnya tidak jadi, justru akan dinaikan," ujarnya.
     
    Sementara itu, informasi dari Perum Bulog Divre Jabar akan menyalurkan raskin tahun ini sebanyak 486.702, 540 ton untuk 2.703.903 RTS. Jumlah itu bertambah dari tahun lalu 423.236,455 ton dengan penerima 2.905.079 RTS. Bertambahnya pagu Raskin tersebut diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan, terutama di masyarakat yang membutuhkan. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +