• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Payungsari Difogging Menyusul Ada Penderita DBD

    Selasa, 10 Februari 2009
     
    PEDES, RAKA - Menyusul satu warga terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) di RT 02, Dusun Pedes I, Desa Payungsari, Kecamatan Pedes seminggu lalu, Dinkes Karawang mengerahkan tiga unit mesin fogging untuk menyisir pemukiman tersebut, Senin (9/2) siang.
     
    Keterangan Sekdes Payungsari, Ajat Sudrajat, fogging pertama di musim hujan ini baru dilakukan di Dusun Pedes I, belum menyentuh ke dusun lainnya. Itu dilakukan sesuai di daerah edemis DBD. "Yang difogging hanya satu dusun, memang harusnya semua dusun, tapi hanya itu yang akan dilaksanakan Dinkes," ujarnya.
     
    Diketahui, nyamuk semakin bertambah selama hujan yang mengguyur sebulan ini. Dilihat, banyak kubangan-kubangan air yang tidak kering dan membuat pemukiman tampak kumuh dan lembab. Kendati demikian, Dinkes Karawang hanya akan melakukan fogging di pemukiman yang terdapat warga korban DBD.
     
    Kepala Desa Payungsari, H. Endjup Somantri menjelaskan, pihaknya telah mengusulkan semua dusun untuk difooging, tapi baru direalisasikan 1 dusun. Dan penyemprotan dilakukan hanya berjarak 100 meter dari rumah yang positif terjangkit DBD. "Hampir disetiap kumpulan kami selalu menganjurkan 3M, yaitu menguras, mencuci dan mengubur barang bekas supaya tidak dijadikan sarang nyamuk," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +