• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dewan Pakar DPRD Karawang Masih Digodok Tahun Ini

    Senin, 24 Februari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Sesuai amanah Peraturan Pemerintah No. 12 Tahun 2018 tentang Pedoman  Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota, kebutuhan tenaga ahli atau disebut Dewan Pakar DPRD masih dikaji dan dimatangkan tahun ini oleh DPRD Kabupaten Karawang.

    Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar, Senin (24/2/2020) siang, tahun ini DPRD Kabupaten Karawang masih menggodok Dewan Pakar, diantaranya terkait berapa jumlahnya, 'fit and proper test'-nya, juga bidang keahlian mereka untuk membantu kinerja anggota DPRD, ini masih didiskusikan dengan pimpinan fraksi.

    "Keahlian mereka harus jelas, dengan adanya Dewan Pakar ini diharap memberi input terhadap kinerja DPRD," kata Pendi.

    Dewan Pakar ini harus mampu menjawab ketika diminta pendapat dan masukan terhadap masalah krusial di DPRD, makanya mereka harus terbentuk sebagai tim ahli diberbagai bidang masing-masing, diantaranya harus memberi masukan soal hukum dan anggaran DPRD, juga hal lain yang berkaitan dengan kinerja DPRD.

    "Pembahasan Dewan Pakar sedang dimatangkan tahun ini dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan tahun depan, sebab pembentukan ini tak lepas dari anggaran kita," ucap politisi Partai Demokrat ini. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +