Satia, Bocah Obesitas Hari Ini Dibawa ke RSUD

KARAWANG, KarawangNews.com - Hari ini, Rabu (3/6/2019),  bocah penderita obesitas, Satia (7) warga Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang untuk menjalani pengobatan dokter rumah sakit.

Sebelumnya, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menginstruksikan agar Satia ditangani rumah sakit untuk diperiksa dan diobati. Seperti dikatakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Nurdin Hidayat, instruksi bupati itu setelah diketahui Satia memiliki berat badan yang tidak normal akibat pola makan berlebihan.

"Perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisi Satia, kita sudah persiapkan beberapa hal sebelum Satia dibawa ke RSUD, untuk mendapatkan perawatan yang tepat," jelasnya.

Pengakuan kedua orangnya, Sarli (50) dan Komariah (40), anak keempatnya yang memiliki berat badan 101 ini selalu makan sebanyak 7 kali sehari, ditambah ngemil seperti bakso. Sebelum tidur, ia sering merengek meminta makan lagi. Bahkan, jika bangun malam dia sering minta makan.

"Setiap makan, porsinya banyak tidak seperti anak-anak lainnya. Kalau tidak dikasih marah-marah," kata Sarli.

Meski mengetahui anaknya obesitas, Sarli tak mampu membawanya ke rumah sakit untuk mendapat penanganan dokter, ini disebabkan kondisi ekonomi keluarga yang minim. Untuk dia, Sarli meminta bantuan pemerintah supaya untuk menangtasi obesitas anaknya. 

Sesampainya di RSUD Karawang, Satia bersama keluarganya disambut Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari. Satia dia antarkan ke Poli Eksekutif RSUD untuk diperiksa. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews - Berdiri Sejak Tahun 2008
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -