Berita Terkini

ads here

Laut Karawang Tercemar Minyak, Diduga Pertamina Bocor

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Perairan di utara Karawang tercemar limbah minyak, limbah minyak berwarna hitam ini terlihat di pantai Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya dan Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes. Diduga, pencemaran minyak itu akibat tumpahan Pertamina yang berlokasi di perairan laut Kecamatan Cilamaya.

Tumpahan minyak tersebut diketahui menggenangi pesisir pantai pada Senin (21/7/2019) pukul 17.30 WIB oleh sejumlah warga, mereka kemudian melapor ke pihak desa dan aparat pemerintah kabupaten, agar pencemaran itu segera ditangani.

"Kami berharap ada tim ahli yang turun untuk mengatasi tumpahan minyak ini," katanya seorang warga, Wanosuki, di lokasi pantai Cemarajaya.

Menanggapi hal ini, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menegaskan, akan memanggil pihak yang bertanggung jawab menyebabkan pencemaran tersebut. Dia harap, tidak ada lagi minyak tumpah di perairan laut, sebab akan berdampak buruk bagi ekosistem laut dan mengganggu nelayan.

Kapolres Karawang, AKBP Nuredy mengatakan, peristiwa pencemaran minyak Pertamina ini berasal di pantai Tangkolak dengan titik kordinat S 6 09 35" E 107 60'28"

"Itu baru data sementara dan belum bisa kita sampaikan secara detail, karena masih menunggu laporan dari lapangan," kata dia. (rls/spn)
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()