PT Pindo Deli Jaga Addendum Amdal

KARAWANG, KarawangNews.com - PT Pindo Deli berkomitmen menjalin mitra dengan masyarakat dan pemerintahan setempat, juga menjaga adendum analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) di sekitar berdirinya pabrik kertas ini.

Seperti dijelaskan Humas Pindo Deli, Andar, perusahaannya berkomitmen mematuhi segala hukum dan peraturan yang berlaku dan benar-benar mewujudkan keberlanjutan lingkungan dan masyarakat yang berada di lokasi pabrik.

"Kami prioritas menuntaskan segala kekurangan dan perbaikan dalam semua bidang, meliputi kesejahteraan masyarakat, juga yang menjadi dampak positf keberadaan perusahaan," kata Andar, Selasa (28/5/2019).

Diakuinya, konsultasi publik terkait addendum Amdal Pindo Deli 3 sudah dilaksanakan pada 16 Januari 2019 lalu di aula Desa Kutamekar, dihadiri Muspika setempat, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang dan masyarakat sekitar.

"Waktu itu, memang ada beberapa masalah, diantaranya sampah rijek, juga terkait luapan pembuangan ke Sungai Cikreteg atau Cibeet, hingga pembahasan addendum Amdal," paparnya.

Pada waktu itu, aku Andar, banyak saran dan masukan dari masyarakat tentang kondisi lingkungan di sekitar pabrik Pindo Deli 3 ini dan semua kritik dan saran itu telah di lampirkan dalam berita acara dan ditindak lanjuti dengan komitmen perusahaan menjaga lingkungan hingga saat ini. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews - Berdiri Sejak Tahun 2008
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -