Solidaritas KNPI Jangan Terpengaruh Pemilu

BOGOR, KarawangNews.com - Jangan sampai situasi politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) mempengaruhi solidaritas pemuda seluruh nusantara dan mengancam stabilitas nasional, maka pemuda di Indonesia harus lebih erat bersatu.

Ini dikatakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang, Lukman N. Iraz, Rabu (21/11/2018), di sela acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) DPD KNPI kabupaten/kota se-Indonesia yang dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat.

"Di Silatnas ini, momentum stategis untuk mengeratkan kembali pemuda se-nusantara, khususnya menyikapi kondisi politik saat ini," kata Lukman.

Diketahui, rapat yang berlangsung selama tiga hari tersebut dalam rangka mempersiapkan agenda nasional KNPI se-Indonesia. Mereka yang hadir diantaranya Ketua KNPI Bogor M. Burhani sebagai tuan rumah, Ketua KNPI Mamuju Selvi Febriana yang juga ketua SC, Ketua KNPI Bireuen Asnawi My TsA sebagai sekretaris SC, dan Ketua KNPI Malinau Oktrianus Charles dan Ketua KNPI Bangka Syarli Nopriansyah.

Selain itu, hadir Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan, Ketua KNPI Manokwari Selatan Joni Saiba, Ketua KNPI Berau Sakirman, Ketua KNPI Lampung Timur Mursalin didampingi Sekretaris Arief, dan Ketua KNPI Magetan Wayudi, Ketua KNPI Karawang Lukman, Ketua KNPI Medan El Adriansyah, Ketua KNPI Makassar Christopher Aviary dan Ketua KNPI Kota Bogor.

Hasil rapat ini, menyepakati agenda Silatnas ketua KNPI se-Indonesia dilaksankan tanggal 2-4 Desember 2018 di Bogor. Mulai saat ini sudah mulai disebar undangan melalui kordinator masing-masing provinsi.

"Agenda ini akan mencetak sejarah KNPI seluruh kabupaten/kota berkumpul untuk masa depan pemuda Indonesia yang lebih baik lagi," kata Ketua SC Silatnas,
Selvi Febriana.

Dia berharap, dari Silatnas ini mampu memunculkan ide serta gagasan pengembangan pemuda, juga memecahkan persoalan-persoalan pemuda di daerahnya masing-masing. Selain itu, rekomendasi masing-masing DPD KNPI akan dibahas secara internal maupun eksternal. (spn/kabarbabel)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -