Ingin Berkontribusi, Ade Suhara Nyalon DPRD Lagi

KARAWANG, KarawangNews.com - Ade Suhara kembali mencalonkan anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Gerindra, untuk periode 2019-2024. Dosen teknik industri Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang ini mengaku ingin memberikan kontribusi dan darma bakti untuk Karawang, setelah sebelumnya dia pernah menjabat anggota DPRD kabupaten periode tahun 2009-2014 lalu.

"Ingin terlibat langsung dalam membangun Karawang, sebagai putra dan lahir besar di Karawang saya merasa terpanggil untuk ikut serta dalam upaya membangun Karawang," kata Ade Suhara, saat ditemui di Kampus UBP, Rabu (19/9/2018).

Mantan Ketua DPC Partai Gerindra tahun 2008-2012 ini menyatakan, dia punya rasa memiliki daerah Karawang dan berkeinginan mengaplikasikan langsung tanggungjawabnya terhadap krisis di daerah. Kata dia, Kabupaten Karawang ini unik, sawah luas tapi banyak yang punya beras, banyak pabrik tapi banyak pengangguran.

Diakuinya, Karawang sebagai pemasok pangan nasional, kalau ciri ini hilang maka harga diri Karawang akan hilang, makanya Karawang sebagai lumbung padi harus mempertahankan ciri ini. Termasuk alih fungsi lahan dan urban penduduk yang semakin tidak terkendali, dulu hanya jadi singgahan, sekarang menjadi kota tujuan.

Dengan begitu, Ade Suhara memantapkan diri kembali meraih kursi DPRD Kabupaten Karawang untuk bisa membenahi daerah, termasuk infrastruktur dan kependudukan, terutama mengembalikan kembali Karawang sebagai lumbung padi nasional.

Diketahui, selama berkarir politik, Ade Suhara adalah dosen kuliah, sebelumnya di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dan kini di Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang di bidang ilmu teknik industri. Setelah lulus S2 di Sekolah Tinggi Manajemen Indonesia (STTM) Jakarta tahun 2009 lalu, kini Ade Suhara sedang menempuh doktoral Universitas Teknologi Mara Malaysia. 

Ade Suhara mencalonkan DPRD Kabupaten Karawang di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, yaitu Kecamatan Karawang Barat, Tegalwaru, Pangkalan dan Telukjambe dengan nomor urut 3 di Partai Gerindra. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -