Karawang Tuan Rumah Hari Koperasi Ke-71 Jawa Barat

KARAWANG, KarawangNews.com - Karawang menjadi tuan rumah Hari Koperasi Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-71, tepatnya di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat, 27-29 Juli 2018. Sebanyak 70 stand dari 27 kabupaten/kota bakal meramaikannya dan sebanyak ribuan anggota koperasi bakal tumplek di lapangan ini.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Karawang, H.M. Warman SE menjelaskan, acara dimulai Jumat (27/8/2018) pukul 09.00 WIB yang akan dihadiri Menteri Koperasi, Anak Agung Gede Agung Puspayoga, Pj. Gubernur Jawa Barat, Iriawan dan sejumlah bupati/walikota se-Jawa Barat, termasuk perwakilan dari 6 negara Asean.

Selain melihat pameran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) di Lapang Karangpawitan, pada pukul 16.00 WIB menteri akan berkunjung langsung ke Koperasi Pindo Deli yang merupakan koperasi terbesar urutan pertama di Jawa Barat dan Tomikomart di Telukjambe Barat yang merupakan ritel milik konsorsium usaha koperasi Kabupaten Karawang, juga sebagai ritel percontohan di Indonesia. Tomikomart pernah mendapat apresiasi dari menteri koperasi tahun lalu.

Selain itu, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana akan mendapat penghargaan Bhakti Koperasi di Hari Koperasi ke-71 ini dari kementerian. Diharapkan Warman, dengan penghargaan ini koperasi di Karawang akan lebih baik dari sebelumnya. Kemudian pada Sabtu (28/7/2018) pukul 09.00 WIB, akan dilaksanakan seminar perkoperasian di Swiss Bellin, dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang, sedangkan narasumbernya yaitu pakar koperasi dari luar negeri. 

"Kami harap, dengan dilaksanakan Hari Koperasi ke-71 di Karawang, mudah-mudahan koperasi dan KUKM di Karawang bisa dimunculkan di Jawa Barat dan Indonesia. Kami sangat antusias ini bisa dilakukan di Karawang, mengingat koperasi di Karawang sudah cukup bagus," papar Warman.

Diakuinya, moment menjadi tuan rumah ini harus benar-benar dimanfaatkan maksimal oleh para penggerak koperasi Karawang, sebab Hari Koperasi di Jawa Barat dilaksanakan giliran ke 27 kabupaten/kota se-provinsi, sehingga Karawang akan kembali menjadi tuan rumah 27 tahun kemudian. Tahun 2017 kemarin, Hari Koperasi Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-70 dilaksanakan di Kuningan.

"Sebanyak 2.500 anggota koperasi Karawang akan memeriahkan Hari Koperasi besok, ditambah ribuan anggota koperasi dari masing-masing perwakilan 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat," ujarnya, menyerahkan sepenuhnya teknis parkir kendaraan kepada Lantas Polres Karawang, sebab Karangpawitan bakal macet. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -