Taruma City Bakal Jadi 'Landmark' Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Agung Podomoro Land (APL) meluncurkan ruko dan perumahan baru, Taruma City, di Jalan Kertabumi, Karawang Barat. Rencananya, ruko dan perumahan elit itu mulai dibangun pertengahan tahun 2018 ini.

General Manager Marketing PT. Tatar Kertabumi, Ie Rina menjelaskan, project perusahaannya akan membangun 234 ruko, 49 unit rumah dan 700 unit apartemen 24 lantai. Dipastikan, Taruma City akan menjadi 'landmark' Karawang, tentunya dengan hunian yang nyaman dengan view alam Sungai Citarum.

"Pertengahan tahun ini mulai kita bangun, konsep kita lebih ke komersial, yaitu dengan lebih banyak membangun ruko, dipastikan pembangunannya selesai dalam waktu 36 bulan kedepan. Taruma City dipastikan aman dari banjir Sungai Citarum, karena tanahnya ditambah lebih tinggi," kata Ie Rina.

Taruma City mengusung konsep kawasan bisnis terpadu  dibangun di atas lahan seluas 5,6 hektar yang terdiri dari food & beverage dengan taman tematik, perkataan, hunian eksklusif, apartemen dan ruko. Mengingat area yang terbatas, Tarum City membangun area parkir basemen untuk konsumen pertokoan dan kantor.

"Taruma City ini kesempatan investasi bagi masyarakat Karawang, selaras dengan projects infrastruktur pemerintah yang sedang membangun kereta cepat dan bandara internasional yang akan menjadikan kota Karawang primadona bagi investor," ucapnya. 

Di menjelaskan, pertumbuhan ekonomi kota Karawang yang sangat pesat menjadi alasan perusahaannya membangun  ruko dan hunian eksklusif ini. Banyaknya perusahaan asing yang masuk di kawasan industri, ditambah populasi yang meningkat signifikan, tentu menjadikan kebutuhan hunian juga meningkat pesat.

Diketahui, Karawang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang sudah sangat terkenal sebagai kawasan industri dan investasi lokal maupun asing. Kabupaten Karawang memiliki luas wilayah 1.737,53 km2 dengan jumlah penduduk berdasar sensus tahun 2010 sebanyak 2.125.234 jiwa, maka Karawang diproyeksikan akan menjadi kawasan yang tumbuh dengan pesat. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -