• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kelompok Al Bayan Terapkan Edu Green

    Rabu, 24 Januari 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Kelompok Al Bayan Cilamaya Kulon mulai menerapkan konsep Edu Green, konsep serupa yang diterapkan di PAUD Al Firdaus masih di kecamatan yang sama.

    Pengurus Yayasan Assolahiyah Karawang, Heru Saleh mengatakan, kedua lembaga pendidikan, Al Bayan dan Al Firdaus yang bernaung dalam satu Yayasan Assolahiyah ini tengah menerapkan konsep edukasi lingkungan, diantaranya mendaur sampah.

    Kata dia, antusias warga belajar Pendidikan Keaksaraan Dasar di Al Bayan patut diapresiasi, sebab peserta didiknya adalah warga yang sudah berusia hampir setengah abad, tetapi masih punya semangat menempuh pendidikan keaksaraan sekaligus bersedia mengikuti pendidikan ekonomi.

    "Edu Green di Al Bayan menambah catatan pengurangan sampah, cinta lingkungan, peduli lingkungan dan peningkatan perekonomian di Karawang," ucapnya, Rabu (24/1/2018).

    Di tempat sama, seorang warga belajar, Catem (45) berharap, melalui Pendidikan Keaksaraan Dasar ini bisa memberi contoh kepada anak-cucunya, pendidikan merupakan hal wajib, tanpa memandang usia dan lingkungan.

    Diakui Catem, pendidikan dan cinta lingkungan adalah hal yang tak terpisahkan, terlebih ketika mengenyam pendidikan di Al Bayan ini dia tak hanya mendapatkan wawasan, juga ada tambahan pengetahuan cara meningkatkan kesejahteraan melalui ekonomi keluarga. (rls)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +