NasDem Serahkan Traktor Untuk Petani Jayakerta

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman kembali memberikan sebuah traktor untuk Kelompok Tani Langgengjaya di Desa Jayakerta, Rabu (6/12/2017) siang. Simbolis penyerahan traktor ini didampingi Anggota DPRD Fraksi Partai NasDem, H. Nana Suryana dan kepala desa Dindin Nurdiansah.

Hingga hari ini, DPD Partai NasDem sudah membagikan traktor sebanyak 7 unit di 7 desa. Pemberian ini bertujuan untuk meringankan beban biaya kelompok tani, mengingat biaya sewa traktor yang mahal.

Kata H. Nana, traktor ini bisa kita manfaatkan untuk kepentingan petani di Desa Jayakerta, salah satu daerah konstituennya di Daerah Pemilihan II Karawang. Batuan ini, sambung Nana, adalah salah satu motivasi dari Partai NasDem. Sehingga, petani bisa lebih giat lagi bercocok tanam padi. 

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Jayakerta, Dindin Nurdiansah, saat ini di desanya sedang digalakkan pertaniannya, dia berharap hasil panen padi bisa diperoleh dengan hasil yang memuaskan. 

Dijelaskan Dian Fahrud Jaman, traktor ini merupakan ajuan Partai NasDem ke Kementerian Pertanian, ajuan sejak Maret 2017 lalu dan baru bisa diterima pada Desember 2017 ini. Kata dia, sudah seharusnya partai melakukan program yang berbasis terhadap keperluan petani.

"Traktor ini sebagai bentuk apresiasi terhadap petani, kedepan akan dibantu lagi terkait kebutuhan para petani," ujarnya.

Program traktor ini memang untuk kelompok petani, yang menggarap 50 hingga 100 hektar, agar kelompok tani bisa menggarap maksimal melalui bantuan traktor ini.

"Bagaimana caranya, kelompok tani ini harus dilindungi, agar lebih sejahtera," paparnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -