Hasil Verifikasi, Perindo Karawang Dinilai Sempurna

KARAWANG, KarawangNews.com - DPD Partai Perindo Kabupaten Karawang dinyatakan telah memenuhi persyaratan administratif untuk menjadi partai peserta Pemilu. Ini disampaikan Komisioner KPU Karawang, Asep Saepudin Muksin. 

Hal itu dia katakannya melakukan verifikasi administrasi di Sekretariat Partai Perindo di Jalan Pepaya NO.12, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Rabu (20/12/2017).

Verifikasi administrasi dilakukan sekitar satu jam lama dan dihadiri oleh seluruh pengurus Partai Perindo Karawang.

Kata Asep Saepudin Muksin, kehadiran anggota KPU didampingi oleh anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk melakukan verifikasi administratif terkait kecocokan data administrasi yang disampaikan ke KPUD saat Partai Perindo mendaftar, untuk menjadi partai peserta Pemilu pada Oktober lalu.

Ada tiga hal yang dilakukan pencocokan data administrasi yaitu kecocokan susunan pengurus mulai dari ketua, sekretaris dan bendahara. 

"Kita cocokan mulai nama, nomor kartu anggota dan juga nomor KTP, semuanya cocok," ucapnya.

Selanjutnya verifikasi Sekretariat Partai Perindo di jalan Pepaya No.12, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat dinyatakan sudah sesuai dengan yang dilaporkan ke KPUD. 

Diakuinya, ternyata Partai Perindo Karawang melampaui keterwakilan perempuan yang mencapai 40% dari batas minimal 30%.

"Sebagai partai baru tentunya ini mengejutkan bagi kami, karena seluruh persyaratan administrasi terpenuhi seperti layaknya partai yang sudah lama berdiri," katanya.  

Meski begitu, dia menyatakan, tahapan verifikasi untuk Partai Perindo belum selesai, karena KPUD akan turun ke setiap kecamatan dan desa. 

Tim verifikasi KPUD akan turun ke kecamatan dan desa Kamis (21/12/2017) untuk menuntaskan seluruh persyaratan administratif untuk menjadi partai peserta pemilu. 

"Kita sudah membentuk dua tim yang akan memverifikasi ke setiap kecamatan." katanya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Karawang, Asep Saepudin mengaku, bersyukur dengan hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPUD. 

Menurutnya, jajaran pengurus partai Perindo Karawang sudah bekerja keras untuk membawa partainya menjadi peserta pemilu. 

"Hasil verifikasi ini semakin memotivasi kami untuk terus bekerja keras membesarkan partai," katanya. (nl/rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -