PSI Serahkan Berkas Parpol ke KPU

KARAWANG, KarawangNews.com – Pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Karawang menyerahkan dokumen persyaratan sebagai partai politik peserta pemilu 2019 di KPU Kabupaten Karawang, Jalan Pangkal Perjuangan Tanjungmekar Karawang, Selasa (10/10/2017).

Ketua DPD PSI Kabuoaten Karawang, Romadhon, mengungkapkan, hari ini atau pukul 10, tanggal 10, bulan 10 dengan 10 orang pengurus partai, serentak secara nasional mulai tingkat pusat, wilayah hingga daerah, PSI melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas ke KPU daerah masing-masing.

Kata Dhoni, selain mengikuti agenda pusat, pihaknya juga mengecek Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dan perbaikan berkas. DPD PSI Kabupaten Karawang menyerahkan 1.046 Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Pernyataan Anggota (SPA) PSI dan KTP El.

DPD PSI Kabupaten Karawang sudah memenuhi berkas 50% lebih dari minimal ketentuan KPU, dan sudah masuk data ke Sistem Politik (Sipol) yang d input langsung oleh Tim data DPP PSI pusat.

"Secara berkas dan administrasi, kami siap untuk pendaftaran dan verifikasi faktual. Pendaftaran partai politik dibuka hingga 16 Oktober, jikapun ada permasalahan PSI pun siap karena masih ada waktu untuk perbaikan berkas," ujar Dhoni.

Pembentukan kepengurusan resmi PSI di Kabupaten Karawang saat ini sudah tingkat kecamatan, untuk tingkat kelurahan dan RT/RW sedang dalam proses.

PSI adalah partai baru dan kepengurusannya belum pernah masuk partai politik manapun, partai ini mempunyai semangat solidaritas. PSI hadir dengan semangat memperjuangkan nilai-nilai anti korupsi dan intoleransi.

"Dalam pencarian dan penjaringan caleg, kami mengkampanyekan anti korupsi dan anti intoleransi, PSI mencari orang baik untuk menjadi calon anggota legislatif 2019," kata Dhoni. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -