• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Karawang Akan Gelar Lomba Nasi Liwet Ala Santri

    Rabu, 11 Oktober 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 3.050 santri akan menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-2 di Lapang Karangpawitan pada 22 Oktober 2017 mendatang, sehari sebelumnya para santri akan mengikuti lomba ala santri, diantara membuat nasi liwet.

    Untuk mempersiapkan itu, pada Rabu (11/10/2017) pagi di ruang rapat bupati lantai 2, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) bersama organisasi Islam se-Kabupaten Karawang melakukan rapat koordinasi persiapan Hari Santri Nasional di Karawang.

    Wakil bupati menyatakan, pada 21 Oktober 2017, Pemkab Karawang akan memeriahkan Hari Santri Nasional dengan tiga lomba yang akan diikuti semua santri, yaitu lomba Tahfid Qur'an, berbusana muslim dan lomba membuat nasi liwet.

    "Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa menjadi santri adalah hal yang sangat baik, santri merupakan garda terdepan membangun negeri," kata Jimmy, lulusan Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya ini.

    Kata dia, lomba tersebut akan dilaksanakan di halaman kantor bupati dan esok harinya melaksanakan upacara memperingati Hari Santri Nasional di Lapang Karangpawitan. Selain santri, upacara tersebut akan diikuti ormas Islam dan pelajar. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +