Partai Baru PSI Siap Diverifikasi KPU

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Karawang, Romadhoni menyatakan, siap untuk menghadapi pendaftaran dan verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait kesiapan partai baru ini sebagai calon peserta Pemilu tahun 2019.

"Pada beberapa bulan yang lalu kita sudah berkunjung ke kantor KPU Kabupaten Karawang, tujuan kami ke sana selain bersilaturahmi dengan komisioner KPU, juga ingin mendapatkan informasi tentang tata cara pendaftaran dan verifikasi partai politik baru seperti PSI ini," kata Rodhoni, Sabtu (7/10/2017).

Dia menceritakan, pada kunjungan itu para pengurus PSI diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Karawang Risza Agfiat dan semua jajaran KPU. Kemudian pada tanggal 2 Oktober 2017  DPD PSI Karawang  memenuhi undangan KPU dalam bimbingan teknis cara pendaftaran partai politik. 

Diakuinya, sesuai dengan penjelasan dari KPU, pendaftaran partai politik dan verifikasi faktual partai calon peserta Pemilu 2019 serentak di buka mulai dari tanggal 5-16 Oktober 2017, maka DPD PSI Kabupaten Karawang memastikan  kepengurusannya telah siap 100 persen mengahadapi verifikasi tersebut.

Meski secara administrasi telah memenuhi persyaratan jumlah pengurus dan anggota, hingga saat ini PSI membuka peluang bagi siapa saja yang ingin bergabung di partai berlambang bunga mawar ini. Untuk pendaftaran anggota tidak terbatas usia dan gender, tetapi untuk menjadi pengurus ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

"Sebagai pengurus yang paling penting adalah mau bekerja keras membangun partai yang profesional dan usianya di bawah 45 tahun," kata Romdhoni.

Hal sama disampaikan Ketua DPC Karawang Timur, Raja Rogate, hingga saat ini seluruh personil kepengurusan dan anggota PSI telah melebihi batas persyaratan minimum KPU. Bahkan, komposisi kepengurusan memenuhi kuota keterwakilan gender 30%.

"Komposisi kepengurusan 30 bahkan 40 persen dari kaum perempuan adalah komitmen PSI sebagai partainya anak muda dan perempuan," ucapnya. (rls/spn) 

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -