Bukalapak Mengadakan Bukasapa di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 1.000 peserta mengikuti fun walk dan fun bike yang diselenggarakan e-commerce terbesar Indonesia, Bukalapak, dalam acara Bukasapa Karawang, Minggu (29/10/2017) pagi, di lapangan parkir Stadion Singaperbangsa Karawang.

Di sela acara, Vice President of Marketing Bukalapak, Bayu Syerli Rahmat menjelaskan, pihaknya sudah melakukan 'road show' Bukasapa ke 30 kabupaten/kota di Indonesia, tahun ini  'road show' kedua dimulai dari Karawang.

"Ini 'road show' kedua, setelah kita lihat data kunjungan dan transaksi masyarakat Karawang yang jumlahnya banyak di Bukalapak," ucapnya.

Dia berharap, Bukasapa Karawang ini bisa mengenalkan lebih luas Bukalapak kepada masyarakat Karawang, juga untuk meningkatkan pengguna aplikasi Bukalapak yang bisa diunduh di App Store dan Google Play melalui ponsel Android dan IOS.

"Transaksi masyarakat Karawang termasuk terbesar di Jawa Barat, setelah Bandung," kata dia.

Diakuinya, dari jumlah penduduk Karawang yang mencapai 2,5 juta jiwa dengan kondisi ekonomi yang terus meningkat, Bukalapak akan menjadi e-commerce untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, sebab Bukalapak tak hanya menjual produk, juga menjual tiket pesawat, pembayaran listrik termasuk pulsa ponsel.

Se-Indonesia, konsumen Bukalapak mencapai 13 juta orang, sedangkan pelapaknya sebanyak 2 juta toko. Selain toko online, Bukalapak memiliki 5 ribu agen yang menjadi perantara belanja online, sehingga konsumen yang tidak bisa menggunakan aplikasi online bisa pesan produk melalui agen.

Head of O2O Bukalapak, Rahmat Danu Andika memaparkan, di Karawang agen Bukalapak sudah mencapai 2.000 orang, mereka sudah membantu konsumen Bukalapak mendapatkan kebutuhan sehari-hari. 

Produk yang dijual oleh agen diantaranya elektronik dan busana, termasuk pulsa, paket data internet, token listrik, vocher game, tiket kereta api, tiket pesawat, tagihan listrik, juga pembayaran Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS).

"Melalui Bukasapa ini, selain meningkatkan kedekatan dengan para pengguna aplikasi Bukalapak, kami dapat membangun basis konsumen jangka panjang dan dapat membantu perputaran perekonomian Indonesia," kata Rahmat Danu.

Pada acara Bukasapa ini, Bukalapak memberikan penghargaan kepada para agen Bukalapak yang berprestasi, para agen ini telah berhasil meningkatkan omset penjualan mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 100 juta per bulan di Bukalapak.

Agen Bukalapak berprestasi ini adalah Ayudiya Resti sebagai agen dengan omset terbesar dan Sukma Anandapasha sebagai agen baru dengan performa terbaik, juga Hermawan sebagai agen dengan pelanggan terbanyak.

Diketahui, Bukalapak merupakan pasar online terbesar di Indonesia, Bukalapak adalah sarana jual-beli online dari konsumen ke konsumen (C2C) untuk transaksi satuan maupun dalam jumlah banyak, melalui aplikasi mobile dan website.

Saat ini, Bukalapak memiliki anggota komunitas yang terbesar di lebih dari 75 kota di seluruh Indonesia.

Tahun 2016 kemarin, Bukalapak menerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, sebagai bentuk penghargaan negara atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan negara. (spn/rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -