• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cegah Wabah Nyamuk, Rescue Perindo Fogging Guro 2

    Sabtu, 23 September 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Ratusan rumah di lingkungan Guro 2, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat di-fogging Tim Rescue DPP Perindo, Sabtu (23/9/2017) siang. Tim ini menurunkan 4 mesin fogger melakukan pengasapan ke rumah-rumah warga setempat dan lokasi sarang nyamuk.

    Di sela fogging, Ketua Umum Rescue Perindo, Adin Denny menjelaskan, Rescue Perindo selalu mencoba memberikan pelayanan bagi masyarakat, diantaranya fogging. Pihaknya akan langsung melakukan fogging di lokasi endemis Demam Berdarah Dengue (DBD).

    "Kita memberikan fogging di lokasi yang memang sudah kita rencanakan, kita juga akan langsung merespon lingkungan yang meminta di-fogging," jelasnya, menjelaskan fogging ini sudah bagian dari peta kerja Rescue Perindo.

    Tak hanya fogging, kata Adin, Rescue Perindo punya edukasi bagi masyarakat, seperti penanganan kebakaran, pencegahan kebakaran dari arus listrik, pemeriksaan gas elpiji bocor dan bencana alam. Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan video sosialisasi tersebut untuk dipertontonkan kepada masyarakat luas.

    "Rescue Perindo tak hanya melakukan kegiatan sosial ini (fogging, red) juga memberi edukasi keselamatan dan wirausaha bagi masyarakat, diantaranya dengan memberikan gerobak dagang," ujarnya.

    Di tempat sama, Ketua RT setempat, Dedi Supriadi mengaku, wabah nyamuk di wilayahnya menjadi persoalan bersama, sebab air selokan di lingkungan Guro ini tidak mengalir, sehingga nyamuk mudah berkembang biak. 

    "Kami juga sering mengajukan fogging ke Kelurahan, sebab di lingkungan kami rawan DBD," kata Dedi.

    Diketahui, pemukiman di Guro 2 ini sangat padat, rumah-rumah warga saling berhimpitan dengan jumlah penduduk yang banyak. Tak hanya warga pribumi, di lingkungan ini banyak komplek kost bagi warga pendatang dan karyawan perusahaan. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +