Partai NasDem TOT Saksi Dapil 3 Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Sekitar 138 kader Partai NasDem di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 mengikuti Training of Trainer (TOT) Komisi Saksi NasDem Tingkat DPRt Kabupaten Karawang, di Saan Mustopa Center (SMC), Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Minggu (20/8/2017) siang.

TOT saksi ini bertujuan untuk membentuk saksi-saksi berkualitas dalam menjaga suara pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat tahun 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa memaparkan, TOT ini berangkat dari sebuah semangat dan memiliki kesadaran, TOT ini diikuti karena ada sesuatu yang ikut diperjuangkan dalam politik ini, mengingat partai politik adalah alat perjuangan atau alat untuk beribadah, agar bisa memberi manfaat kepada keluarga dan lingkungan.

"Karena politik pada dasarnya untuk memberikan kemaslahatan, tanpa politik sulit melakukan perubahan yang mendasar, di dalam politik ada partai politik," jelasnya, kepada peserta TOT.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang, Dian Fadru Jaman mengatakan, TOT yang dilaksanakan hari ini adalah untuk para saksi di 6 kecamatan Dapil 3, yaitu Kecamatan Tirtajaya, Jayakarta, Batujaya, Pakisjaya, Pedes dan Kecamatan Cilebar sebanyak 46 DPRt. Para saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini dipersiapkan untuk Pilgub dan Pileg mendatang.

"Ini aset partai yang harus dijaga, bahkan tidak hanya aset, mereka pun adalah duta partai di desanya masing-masing," ujarnya.

Kata dia, Partai NasDem tidak melakukan perekrutan saksi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), sebab khawatir terjadi dobel saksi. Tak hanya itu, Partai NasDem memberdayakan para kader ini dengan tugas menjadi saksi dengan jaminan asuransi jiwa. 

"Di akhir acara, kita berikan sertifikasi TOT kepada peserta dan kartu asuransi, jadi kapan pun dibutuhkan mereka sudah siap," jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -