• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Radikalisme Sudah Menyasar Pelajar

    Senin, 17 Juli 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Program sekolah yang melibatkan orangtua dan anak dianggap cara efektif membantu pengawasan perkembangan anak, mengingat saat ini ancaman radikalisme sudah menyasar pelajar. 

    Seperti diungkapkan Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Sukiman, Senin (17/7/2017) pagi saat memantau siswa baru di SMPN 1 Karawang Barat.

    "Kedekatan anak dan orang tua di sekolah harus dilakukan, sehingga orang tua bisa mengetahui langsung perkembangan anaknya," kata Sukiman, didampingi Kabid PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan Karawang, Amid Mulyana dan Kepala SMPN 1 Karawang Barat, Rukmana.

    Kata dua, sekolah tidak hanya mengajarkan mata pelajaran, tetapi menjadi wadah pengembangan siswa. Jika bisa, ekstra kulikuler harus banyak dan siswa diajak memilih sesuai keinginan, agar aktivitas siswa tersalurkan melalui kegiatan positif.

    "Jangan sampai orangtua tidak tahu apa-apa yang dilakukan oleh pihak sekolah terhadap anak-anaknya," ujarnya.

    Di tempat sama, Rukmana menjelaskan, sekolahnya memiliki 24 ektra kurikuler olahraga dan kesenian. Pihaknya juga mendorong agar siswa didiknya memilih kegiatan sesuai keinginan. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru