Keluarga Sangat Berperan Bagi Pendidikan Anak

KARAWANG, KarawangNews.com - Hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7/2017) pagi, Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Sukiman dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Dadan Sugardan memantau SMPN 1 Karawang Barat.

"Di hari pertama masuk sekolah ini, kita sudah pantau sejak pagi, antusias orangtua mengantarkan anaknya tinggi, ini bagian dari pendidikan keluarga," kata Dadan.

Diakuinya, ini menandakan pendidikan di Karawang cukup bagus, sebab pendidikan tidak hanya nilai yang diperoleh siswa di sekolahnya, juga ada nilai kejujuran, etika dan sopan santun, ini merupakan pendidikan keluarga yang harus ditetapkan kepada siswa.

Dengan begitu, kata Dadan, peran orangtua sangat penting bagi tumbuh kembang putra-putri mereka, selama mengenyam pendidikan di sekolah, mereka harus mendapat perhatian lebih dari orangtua langsung, tak hanya dari sekolah.

"Saya juga berharap, pada masa orientasi siswa ini harus sesuai aturan dan prosedur, tanpa kekerasan, harus beretika pendidikan," ujarnya.

Sementara itu, Sukiman menjelaskan, pendidikan adalah wahana untuk mengembangkan potensi akademik dan keahlian, selama ini guru dan sekolah sudah berusaha memaksimalkan pendidikan.

"Bagi para orang tua, mari kita dukung kegiatan yang baik-baik di sekolah ini, orangtua harus interaksi dengan wali kelas,  membahas soal prestasi maupun permasalahan anak-anaknya," kata Sukiman. 

Di hari pertama masuk sekolah ini, SMPN 1 Karawang Barat menampilkan kesenian angklung yang sudah mendunia, kemudian atraksi bela diri yang dipertontonkan kepada siswa baru yang masih berseragam putih merah.

Selain itu, Sukiman mengadakan kontes foto selfi bagi siswa baru, ini untuk menguji rasa percaya diri siswa, juga untuk lebih akrab dengan teman baru dan kakak kelas mereka. 

Pada kesempatan ini, Sukiman melihat suasana siswa baru di beberapa kelas, dia berdialog langsung dengan orangtua dan siswa, juga memberikan himbauan penting tentang pendidikan keluarga. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -