Polisi Berlakukan Rekayasa Jalur Mudik Lebaran

KARAWANG, KarawangNews.com - Jelang mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2017, polisi menyiapkan rekayasa arus lalulintas, untuk mengantisipasi kemacetan di jalan tol maupun jalur arteri Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, ada tiga fokus utama dalam persiapan rekayasa lalulintas, yaitu di tol Jakarta-Cikampek polisi memanfaatkan tiga gerbang tol yang berada di wilayah Kabupaten Karawang.

Yaitu gerbang tol Karawang Barat, Karawang Timur dan gerbang tol Kalihurip, dalam kondisi tol macet polisi akan mengalihkan kendaraan dari dalam tol ke jalur arteri melalui gerbang tol tersebut.

Sedangkan untuk pemudik yang menggunakan roda dua dan tiga dari arah Bekasi tujuan Jawa Tengah, polisi akan mengalihkan mereka masuk ke jalur alternatif Cikalong Cilamaya, melewati Telagasari dan Wadas. 

"Kami memprediksi puncak arus mudik terjadi sehari jelang lebaran, kami himbau agar pemudik mengatur waktu jadwal mudik agar tidak terjebak macet di jalan," kata Kapolres, Jumat (16/6/2017).

Sementara itu, menghadapi arus mudik lebaran, pengelola tol Jakarta-Cikampek terus melakukan perbaikan jalan agar lalulintas lancar pada saat arus mudik dan arus balik lebaran, seperti perbaikan tebing jalan di KM 62 untuk mengantisipasi longsor. (had/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -