• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kabupaten Karawang Raih WTP

    Jumat, 02 Juni 2017
    Indriyani ST,
    KARAWANG, KarawangNews.com - Hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016, Kabupaten Karawang meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan ini diberikan oleh BPK kepada Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana di Jalan Moch Toha, No. 164, Bandung, Jumat (2/6/2017).

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Karawang, Indriyani ST, yang hadir di acara itu menyampaikan, apresiasi terhadap kinerja Pemkab Karawang yang telah mempertahankan opini WTP kedua ini. Namun begitu, Pemkab Karawang harus terus evaluasi, sebab kekurangan-kekurangan dari evaluasi audit BPK ini juga cukup tebal bukunya.

    Kata dia, dengan perolehan WTP ini Pemkab Karawang harus melakukan pembaharuan APBD berikutnya, jangan sampai kinerja pejabat Karawang tahun 2017 ini menjadi temuan BPK. WTP ini penilaiannya secara global, bukan berarti mendapat opini WTP ini tidak ada temuan atau kekurangan kinerja anggaran.

    "Harapan besar ketika hasil audit tahun ini bisa dijadikan motivasi dan evaluasi," kata Indriyani, saat ditemui di Karawang, usai menghadiri acara itu di Bandung.

    Dia menyebutkan, pada waktu bersamaan, 11 kabupaten lainnya mendapat penghargaan serupa, diantaranya Kabupaten Banjar, Sukabumi, Indramayu, Kabupaten Bandung, Cimahi, Kabupaten Bekasi, Pangandaran, Tasikmalaya​, Ciamis, Majalangka dan Kabupaten Cianjur. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru