Dandim Ayi Yosa Beri Pedoman Pancasila Pada Siswa

KARAWANG, KarawangNews.com - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2017 lalu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0604/Karawang menggelar Pekan Pancasila bersama perwakilan seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Karawang di Aula Makodim 0604/Karawang, Rabu (7/6/2017) siang.

Dandim 0604/Karawang, Letkol Arm Ayi Yosa, S. Sos MM mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Pekan Pancasila ini ada nilai tambah tentang pemahaman Pancasila kepada kita semua dan generasi muda khususnya.

Kata dia, pada jaman dulu ada materi pendidikan P4 yaitu pedoman, penghayatan, pengamalan pancasila dan untuk sekarang ini materi yang akan diberikan dalam kegiatan pekan Pancasila.

"Pekan Pancasila ini untuk memahami pengamalan materi materi tentang pedoman pengamalan Pancasila dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari," ujarnya.

Dandim juga menyampaikan kondisi wilayah agar anak-anak waspada dengan hal-hal yang dapat mengancam, seperti ancaman terorisme, penyalahgunaan medsos dan berita yang memprovokasi, serta dampak dari proxy war, salah satunya narkoba.

"Mari kita berjuang dan bergotong royong mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang, karena saya Indonesia, saya Pancasila," tegas Dandim.

Kegiatan selanjutnya diisi dengan kegiatan lomba membaca Al-Qur'an, Hafidz Qur'an dan pembacaan puisi Ramadhan. Tidak hanya itu, puluhan siswa-siswi yang mengikuti Pekan Pancasila ini mendapat materi out bond, untuk melatih kerjasama tim.

Materi out bond ini berupa permainan tongkat estafet, boduzer, hulahop, water estafet, permadani terbang dan PBB serta PPM. Ini dilakukan untuk melatih tingkat kerjasama antar peserta.

"Permainan inu dibutuhkan kerja tim, sehingga para peserta bisa dengan maksimal menyelesaikan permainan tersebut," ucapnya. (hid)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -