Saan Mustopa Kembali Gelar Turnamen Voli di Pasirukem

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 32 tim voli kembali memperebutkan piala bergilir Saan Mustopa Cup 2017, turnamen ini dilaksanakan 29 April - 14 Mei 2017 di Lapang Voli, Desa Pasirukem, Kecamatan Cilamaya Kulon. Rencananya, final voli akan dihadiri bakal calon gubernur yang diusung Partai NasDem, Ridwan Kamil (Kang Emil).

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustopa, usai membuka turnamen ini, Sabtu (29/4/2017) siang, turnamen voli ini rutin dilaksanakan tahunan dan temporer, tujuannya ingin mengembangkan kepada pegiat voli juga untuk mengukur kemampuan mereka, sebab di kampung voli adalah olahraga yang populis dan murah.

"Ini juga sosialisasi Partai NasDem yang langsung bersentuhan ke masyarakat, juga mensosialisasikan Kang Emil, saya sengaja memasang baliho turnamen ini dengan menyertakan foto Emil," kata dia.

Di tempat sama, Ketua Panitia Turnamen Voli Saan Mustopa Cup, Omang (47) menjelaskan, ini adalah turnamen ke 13 yang laksanakan Saan Mustopa, hanya saja tahun ini partai yang diusung Saan Mustopa adalah Partai NadDem, setelah beliau keluar dari Partai Demokrat awal tahun 2016 lalu.

"Turnamen ini tidak asing bagi masyarakat Karawang, tim yang ikut pun adalah merek yang selalu menjadi peserta pada turnamen sebelumnya, hanya saja sekarang benderanya Partai NadDem, bukan Partai Demokrat lagi," ucapnya.

Kata dia, tahun ini ada 6 tim voli yang dicoret, karena batasnya hanya 32 tim, ini membuktikan turnamen Saan Mustopa Cup tidak sulit mengundang tim voli, bahkan tahun lalu dari Papua pernah ikut. Totak hadiah pada turnamen ini sebesar Rp 20 juta, juara pertama Rp 10 juta, juara dua Rp 5 juta, juara tiga Rp 3 juta dan juara keempat Rp 2 juta.

Pada voli sistem gugur, sehari empat tim akan dipertemukan dengan tiga pertandingan, pemenang pertama dan kedua dipertemukan untuk bisa masuk dalam 16 besar, kemudian 8 besar dan semi final. 

"Meski mereka adalah tim lokal Karawang, para pemainnya banyak dari luar daerah, seperti Purwakarta, Bekasi, Subang Bandung dan Garut" kata Omang. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -