Ini Nama Pejabat yang Dites Ikut Lelang Jabatan

KARAWANG, KarawangNews.com - Panitia seleksi (Pansel) terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, telah memilih sembilan calon terbaik untuk mengisi jabatan kepala dinas yang saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Sekretaris Pansel, Jajang Jaenudin mengatakan, dari 14 peserta yang mencalonkan diri dalam seleksi jabatan terbuka, pihaknya sudah mendapat sembilan nama untuk mengisi tiga jabatan kepala dinas. 

"Ada tiga nama untuk masing-masing formasi jabatan kepala dinas yang kosong yang telah terpilih dalam seleksi terbuka tersebut," ujar Jajang, Selasa (23/5/2017) sore.

Dia menyebutkan, untuk Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) ada tiga calon terbaik dari hasil seleksi terbuka antara lain Wawan Setiawan, Heriadi Sutedjo dan Rachmayani Hidajat.

Sementara untuk Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia​ (BKPSDM) antara lain, Asep Aang Rahmatullah, Asep Wahyu Suherman dan Heriadi Sutedjo. Terakhir untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa antara lain, Ade Sudiana, Hamdani dan Herry Heriyadi.

"Nama Heriadi Sutedjo lulus seleksi untuk dua jabatan pimpinan tinggi pratama, karena Heriadi mendaftar untuk dua formasi jabatan sekaligus," jelasnya.

Dijelaskan, seleksi jabatan terbuka ini merupakan amanat UU nomor 45 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) dan pihaknya sudah menjalankan amanat tersebut sesuai aturan yang berlaku. 

"Hasil seleksi itu akan disampaikan kepada pejabat pembina kepegawaian (Bupati Karawang, red)  untuk dipilih dan ditetapkan satu orang dari tiga nama calon tersebut dari setiap formasi jabatan pimpinan tinggi yang lowong," katanya.

Ia menambahkan, hasil seleksi ini juga merupakan proses yang panjang, setelah dilakukannya berbagai tes mulai dari tes kesehatan jasmani, tes kesehatan rohani sampai tes wawancara dan paparan program dihadapan asesor. 

"Kami juga mengucapkan terimakasi kepada seluruh peserta yang ikut mendaftar kemarin," tuturnya.

Kata Jajang, pihaknya saat ini tinggal menunggu Bupati Karawang, untuk menetapkan agar secepatnya melantik satu dari tiga nama yang sudah terpiih untuk masing-masing formasi jabatan pimpinan tinggi pratama. 

"Untuk pelantikan kita menunggu keputusan bupati," ucapnya. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -