Tandatangani Pakta Integritas, PKBM Siap Diberi Sanksi

KARAWANG, KarawangNews.com - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) penyelenggara UNBK dan UNKP telah menandatangani pakta integritas, yaitu pernyataan tidak akan curang selama pelaksanaan ujian nasional pendidikan kesetaraan.

Dijelaskan Kabid PAUD dan Dikmas Disdikpora Karawang, Amid Mulyana, pakta integritas yang ditandatangani bersama pada 14 April 2017 itu menekankan agar PKBM bertanggung-jawab menjaga kemurnian hasil ujian nasional. Penandatanganan ini disaksikan oleh kepolisian dari Polres Karawang.

"Isi pakta integritas itu, PKBM tidak akan melakukan kecurangan selama ujian berlangsung," ujarnya, saat ditemui Minggu (16/4/2017)

Selama ujian berlangsung, kata dia, pengelola PKBM siap mematuhi semua peraturan yang terkait dengan penyelenggaraan UN sesuai Standard Operasional Procedure (SOP), apabila melanggar dan melakukan kecurangan langsung atau tidak langsung, maka PKBM menyatakan siap menerima sanksi.

Biro Hukum Forum PKBM, Y. Hidayat SH mengatakan, polisi telah hadir di lokasi ujian selama pelaksanaan UNKP dan UNBK berlangsung. Dia memastikan, selama ujian Paket C yang dilaksanakan 15-16 April 2017 tidak ditemukan kecurangan. 

"Bahkan, ujian di wilayah Lemah Abang dipantau langsung Kapolsek," ucapnya. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -