Guru PAUD dan Dikmas Dilombakan, Ini Pemenangnya

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang terus memotivasi guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) melalui lomba Apresiasi PAUD dan Dikmas, Senin (10/4/2017) siang di Kantor Disdikpora.

"Apresiasi ini untuk memotivasi guru yang telah mengajar di tengah-tengah masyarakat, ini adalah event berkesinambungan mulai dari kabupaten, provinsi dan nasional," kata Kepala Disdikpora Karawang, Dadan Sugardan, di sela acara.

Para juara Apresiasi PAUD dan Dikmas ini, sambung dia, akan dipersiapkan mengikuti apresiasi tingkat Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, para juara ini agar dipoles, supaya bisa kembali juara di provinsi hingga nasional.

Di tempat sama, Kabid PAUD dan Dikmas Disdikpora Karawang, Amid Mulyana menjelaskan, lomba guru-guru ini merupakan sosialisasi dan tanggungjawab pihaknya kepada publik, dalam meningkatkan kapasitas guru PAUD dan Dikmas, juga upaya kuat mengembangkan karakter guru.

"Ini upaya membangun kebersamaan dan tukar pengalaman guru dalam melaksanakan pendidikan di kesatuan pendidikan," jelasnya.

Kata Amid setiap poin yang dilakukan guru ini miliki nilai promosi guru itu sendiri kepada masyarakat. Apresiasi ini dikemas dalam bentuk penampilan karya nyata guru, hasil inovasi, yang sudah dilaksanakan di masing-masing pendidikan.

"Kita akan kembali mengumpulkan para juara dan melakukan bimbingan teknis, untuk kesiapan para juara yang akan dikirim ke provinsi," jelasnya.

Hasil rekap lomba Apresiasi PAUD dan Dikmas, diantaranya Penilik peringkat pertama yaitu Waya, kedua Ayo Sunarto dan ketiga Tatang S. Kemudian guru TK terbaik peringkat pertama dari TK Kujang, kedua TK Religi dan ketiga TK Al Azhar.

Sedangkan Kepala TK peringkat pertama yaitu Wildan Ningrum dari TK Mutiara, kemudian Fuji peringatan kedua dan ketiga yaitu Endang dari TK Al Azhar. 

Guru KB/TPA/SPS peringkat pertama yaitu Tri Sueni dari PAUD Ta'am Anda Nahl, peringkat kedua Irma W dari PAUD Cerdas Mandiri dan ketiga Endah Siti H dari PAUD Al Ulum.

Pengelola KB/TPA/SPS peringkat pertama yaitu Yuli Irmayanti dari PAUD Bintang Kecil Klari, kedua Hamidah dari PAUD Targiyatul Athfal Tempuran dan ketiga Priatun dari PAUD Cerdas Mandiri Kotabaru.

Tutor Paket B juara pertama yaitu Zamzami, kedua Soleh Raup dan ketiga Samsul Aziz. Kemudian Tutor Paket C juara pertama yaitu Epan Sofyan dari PKBM Harapan Mulya Tirta Mulya, kedua Dede Hermawan dari PKBM Al Fajrin Majalaya dan ketiga Purnama dari PKBM Nurul Furqon Kotabaru.

Tutor keaksaraan, juara pertama Tri Haryati dari Assolahiyah dan juara kedua Rara Ayu M dari Nurul Huda. Sementara, Pengelola PKBM peringkat pertama yaitu Nurul Furqon  Kotabaru, kedua Assolahiyah Cilamaya dan ketiga Nurul Huda Tempuran.

Juara lomba rias pengantin, juara pertama yaitu Dewi Intan Dari dari Reni Salon, kedua Susanti dari LKP Eldya, ketiga Pipin Supriah dari LKP Aditya, sedangkan juara harapan satu yaitu Cucu Samsu dari LKP Lilpah dan juara harapan dua Ita Nurlita dari LKP Eldya.

Lomba modifikasi kerudung, juara pertama yaitu Sahnatalya dari LKP Ulpah Karawang Timur, kedua Eli Amalia LKP Ulpah Karawang Timur, ketiga Hani Megasari dari PAUD Dahlia Karawang Barat, sedangkan juara harapan satu Novi Setia dari PKBM Cempaka Purwasari dan juara harapan kedua Anisah Febriani dari TK Islam Al Fikri Kotabaru.

Desain grafis juara pertama yaitu Wahyu Hidayatullah dari Telkom PDC, juara kedua Wahyu Riski dari LKP Tunas Bangsa dan juara ketiga Kisan dari LKP Nurul Haq Abada. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -