Dedi Mulyadi Umumkan Calon Bupati dari Golkar Jabar

KARAWANG, KarawangNews.com - Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Jawa Barat menghasilkan sejumlah kader Golkar yang akan menjadi bakal calon bupati/wali kota pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Kader-kader Golkar yang direkomendasi menjadi bakal calon bupati/wali kota tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi di Rumah Sejarah Rengasdengklok, usai Rapimda Golkar Jabar, Kamis (27/4/2017) siang.

Nama-nama tersebut di antaranya Iing Syam Arifin sebagai bakal calon Bupati Ciamis, Ade Uu Sukaesih calon Wali Kota Banjar, Imas Aryumningsih calon Bupati Subang dan bakal calon Bupati Sumedang Eka Setiawan.

Nama kader Golkar lainnya yang disebutkan ialah Rahmat Effendi direkomendasikan sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi, Dudi Pamuji bakal calon Bupati Kuningan, Ade Ruhandi bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Bogor, serta Efendi Edi sebagai bakal calon Wali Kota Cirebon.

Selain itu, disebutkan pula Jona Arizona sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Sukabumi. Sedangkan untuk di Purwakarta, ada tiga nama yang bisa dicalonkan bupati pada Pilkada 2018.

Ketiganya ialah Anne Ratna Mustika (isteri Dedi Mulyadi), Fadil Karsoma (Sekda Purwakarta) dan Dadan Koswara (Wakil Bupati Purwakarta).

Untuk di Kabupaten Garut, Golkar Jabar memasang calon bupati/wakil bupati Rudi Gunawan dan Ade Ginanjar. Selanjutnya di Kabupaten Bandung Barat dipasang Doddy Imron Ginanjar sebagai bakal calon Bupati Bandung Barat.

Menurut Dedi Mulyadi, sebenarnya ada 16 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada 2018. Tapi Golkar Jabar baru menyiapkan kadernya maju Pilkada di 13 daerah. Tiga daerah lain, Kabupaten Majalengka, Kota Bandung dan Kabupaten Cirebon belum ada nama bakal calonnya.

"Nanti baru akan ditentukan siapa kader yang akan maju pada Pilkada di tiga daerah itu, sesuai dengan hasil survei elektabilits dan popularitas tertinggi," katanya.

Menurut dia, nama-nama kader Golkar yang telah disebutkan sebagai bakal calon bupati/wali kota itu selanjutnya akan direkomendasikan ke DPP Golkar.

Pada Rapimda Golkar Jabar itu, juga merekomendasikan Dedi Mulyadi untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. (rls)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -