Tiga Jabatan Dinas di Karawang Dilelang

KARAWANG, KarawangNews.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, membuka pendaftaran seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, untuk tiga jabatan yang saat ini kosong.

Jabatan yang kosong itu antara lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Kepala Dinas Peberdayaan Masyarakat dan Desa. 

Sekretaris BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah, Minggu (26/3/2017) siang mengatakan, seleksi terbuka ini dilakukan untuk tiga jabatan kosong untuk pejabat eseon II.b sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan PermenPan-RB nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah. 

"Kami membuka kesempatan kepada PNS yang berminat dan memenuhi syarat yang telah ditentukan untuk mengikuti seleksi terbuka pengisian tiga jabatan esellon II.b," katanya.

Kata Aang, pendaftaran seleksi terbuka ini mulai tanggal 27 Maret sampai 18 April 2017. untuk lamaran dikirim melalui email panselkarawang@bkd.karawangkab.go.id cc ke email panselkarawang@gmail.com dengan melampirkan scan berkas persyaratan dalam format PDF, namun forto folio berkas lamaran tetap disampaikan pada saat tes kesehatan sebanyak satu rangkap. 

"Kami juga bekerjasama dengan perguruan tinggi dalam melakukan seleksi ini," katanya.

Dijelaskannya, ada dua persyaratan yang bisa mengikuti seleksi terbuka ini yaitu persyaratan umum seperti berusia setinggi-tingginya 57 tahun pada 1 Juni 2017, telah mengikuti dan lulus diklatpim tingkat II atau III, semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam dua tahun terakhir dan mempersiapkan makalah dengan topik sesuai dengan jabatan yang akan dilamar.

"Untuk persyaratan khusus antara lain PNS di lingkungan Pemkab Karawang, pangkat minimal pembina IV.a, sementara untuk PNS luar Karawang pangkat golongan minimal pembina tingkat IV.b," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk kekosongan tiga jabatan itu diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Hal itu dilakukan agar pelayanan tetap berjalan seperti biasanya. 

"Sambil menunggu Kepala dinas terpiih sesuai seleksi yang akan diumumkan pada tanggal 9 Mei 2017," katanya.

Masih kata Aang, untuk tahapan pelaksanaan seleksi terbuka pengisian jabatan antara lain pengumuman pada tanggal 27 Maret sampai 18 April, penerimaan lamaran dan berkas persyaratan 27 Maret sampai 18 April, seleksi administrasi pada tanggal 19 Maret sampai 21 April, tes kesehatan dilakukan pada tanggal 26 April sampai 28 April, tes kompetensi dan persentasi makalah dan wawancara dari tanggal 3 Mei sampai 5 Mei 2017. (us/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -