• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peserta Ujian Paket C Simulasi UNBK

    Minggu, 26 Maret 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Calon peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pendidikan kesetaraan Paket C melaksanakan simulasi ujian, Minggu (26/3/2017), di SMKN 1 Cikampek dan SMK Muhammadiyah Kota Baru. Sebab, mulai tahun ini, ujian kesetaraan berbasis UNBK, sehingga peserta ujian dipersiapkan mengerjakan soal ujian di komputer.

    Dua SMK tersebut memfasilitasi ruang kelas dan perangkat komputer untuk dua PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), yaitu PKBM Harapan Mulya di SMKN 1 Cikampek dan PKBM Mekar Jaya di SMK Muhammadiyah Kota Baru. Ujian ini, akan dilaksanakan pada April 2017 mendatang.

    Diketahui, mulai tahun 2017 ini, ujian nasional pendidikan kesetaraan Paket B dan C sudah berbasis UNBK, tetapi sebagian masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). 

    Selain itu, ijazah kesetaraan pendidikan kesetaraan Paket A, Paket B, dan Paket C ditandatangani oleh pimpinan satuan pendidikan yang bersangkutan atau satuan pendidikan asal.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Drs. Dadan Sugarda melalui Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdikpora, Amid Mulyana SE, menjelaskan, di Kabupaten Karawang tercatat 10 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang akan melaksanakan UNBK, sementara komputernya akan menggunakan milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dekat dengan domisili PKBM. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +