Gerindra Tidak Campuri Kasus Hukum Saepudin Juhri

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Royke Benta Sahetapy menilai, kasus hukum yang menimpa kadernya, Saepudin Juhri merupakan perbuatan individu, tidak melibatkan Partai Gerindra, kadernya ini telah menghina Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kata Royke, terlalu dini jika Partai Gerindra meminta maaf kepada PKB. Sebab, ini urusan pribadi Sapudin Juhri, bukan masalah antara Partai Gerindra dan PKB.

"Partai Gerindra tidak punya masalah dengan PKB, yang meminta maaf kepada PKB seharusnya Saepudin Juhri," kata Royke, ketika ditemui di Kantor DPC Partai Gerindra, Perumnas Telukjambe, Kamis (16/3/3017) sore.

Diakui Royke, dia prihatin dengan kasus hukum yang menimpa kader partainya yang dilaporkan ke polisi oleh pengurus PKB beberapa waktu lalu. Saepudin dilaporkan, karena membuat komentar di facebook yang melecehkan PKB, dengan menyebut singkatan PKB 'Partai Kristen Baru'.

"Itu bukan urusan partai, tapi individu, kita tidak bisa ikut campur, apalagi kasus sudah masuk ranah hukum," jelasnya.

Dikatakan Royke, Partai Gerindra belum memiliki sikap terkait kasus hukum yang menimpa kadernya itu. Sehingga, jika ada kader Gerindra mengatasnamakan pimpinan partai soal kasus ini, itu akan dianggap ilegal.

Dia menegaskan, terkait kepemimpinan partai, tidak ada pergantian apalagi lagi pembekuan yang pernah disampaikan oleh salah seorang kader partainya beberapa waktu lalu.

"Jika ada yang mengaku ketua Partai Gerindra selain saya, silahkan cek SK-nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," tandasnya. (spn/nl)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -