• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Edi Suhaedi Kenang 17 Tahun Lalu di SMPN 1 Jayakerta

    Minggu, 26 Maret 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Tak terasa 17 tahun berlalu, tetapi kenangan selama sekolah di SMPN 1 Jayakerta masih melekat dalam benak hingga saat ini. Saat itu, di tengah sekolah ini masih ada kolam ini, yang kini menjadi lapang basket.

    Hal itu diungkapkan seorang alumni, Edi Suhaedi, yang kini menjabat Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, periode 2014-2019 di acara reuni angkatan ke-2 SMPN 1 Jayakerta yang dia gagas, Minggu (26/3/2017) siang.

    "Saya masih ingat, dulu di tengah sekolah ini kita bisa cari ikan, sekarang semua sudah berubah, bahkan banyak guru lama yang pensiun dan pindah sekolah," kata Edi, mengenang.

    Reuni ini, sambung Edi, sudah direncanakan tiga bulan lalu dengan menghubungi teman-temannya, dari sekitar 200 orang angkatan ke-2 yang hadir sekitar setengahnya, sebab banyak teman dekatnya yang kini berada di luar daerah, terlebih sudah 17 tahun terpisah.

    Meski begitu, reuni yang pertama kali dia adakan ini sudah cukup melepas kangennya kepada teman, guru dan sekolahnya. Bahkan, dia berharap hubungan sesama teman dan sekolah terus terjalin selamanya.

    "Saya harap, teman-teman alumni bisa berbagi dan membantu  fasilitas sekolah," ujarnya.

    Di tempat sama, Wakil Kepala Sekolah juga Pembina Pramuka SMPN 1 Jayakerta, Muslih Hidayat menceritakan, pribadi Edi Suhaedi sudah dia kenal sejak lama, sebab Edi sangat aktif di Pramuka, dia sudah melihat karakter kepemimpinan dalam diri Edi sejak sekolah.

    "Kadang dia yang menemani saya tidur ketika Pramuka, sekarang Alhamdulillah dia sudah menjadi anggota dewan, ini kebanggan bagi saya dan sekolah," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru