XL Perkenalkan Jaringan Baru di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar press conference update jaringan XL di Karawang, Senin (20/2/2017) di Hotel Mercure Karawang. Ini bentuk komitmen XL untuk melayani masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti.

Saat ini, wilayah Karawang menjadi fokus XL melakukan penambahan jaringan 3G baru dan mulai melayani pelanggan melalui jaringan 3G pada frekuensi 900 MHz (U900) dan jaringan 4G LTE untuk layanan data dan voice yang lebih baik dan lebih luas jangkauannya.

Video Presiden XL Jabodetabek, Bambang Parikesit menyatakan, Karawang merupakan kota yang menjadi fokus untuk meningkatkan kualitas layanan 3G. Dengan penerapan teknologi U900 ini, pada XL bisa merasakan kualitas layanan yang semakin baik, koneksi makin luas, cepat dan kuat.

"Selain fokus peningkatan kualitas layanan 3G dengan teknologi U900 kami juga telah menghadirkan jaringan XL 4G LTE untuk pelanggan di Karawang yang ingin merasakan kecepatan internetan lebih," kata Bambang.

Hingga akhir tahun 2016, lebih dari 350 kota/kabupaten di Indonesia termasuk Karawang, telah terjangkau dengan jaringan 3G dan hampir 100 kota/area terlayani dengan 4G LTE. Secara nasional 91% populasi Indonesia telah terlayani oleh jaringan 3G yang berkualitas dari XL.

Untuk jaringan 4G LTE telah terjangkau 53% populasi, sementara total jaringan 2G menjangkau 93% populasi. Dari kesuksesan jaringan 4G LTE ini, di awal tahun 2017 XL terus berinovasi dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan dengan implementasi BTS 4.5G ready yang akan mendukung teknologi-teknologi 4.5G tanpa perlu upgrade BTS.

XL juga menghadirkan paket internet Combo XTRA, melalui paket ini pelanggan bisa menikmati internet 24 jam di jaringan 2G/3G/4G dan XTRA kuota 4G selama 24 jam, serta XTRA nelpon ke semua operator.

Pada paket ini, tersedia pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dengan penawaran kuota mulai dari 1,5GB hingga 56GB. Paket Combo Xtra M misalnya, dengan Rp 59 ribu pelanggan akan mendapatkan kuota 12 GB (2 yg di 2G/3G/4G + 10GB di 4G) dan XTRA nelpon 30 menit ke semua operator. 

PT XL Axiata Tbk mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia.

Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE yang dilanjutkan dengan engemhangan 4G LTE komersial skala nasional pada Juli 2015. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Cekcok (Malaysia), Dialog (Sri Langka), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Ideal (India) dan M1 (Singapore).

Sebagai bentuk apresiasi terhadap warga Karawang dan pelanggan, XL bekerjasama dengan Pemkab Karawang mengadakan acara jalan sehat bersama Lesty D'Academy di Lapang Karangpawitan, Minggu (26/2/2017) pukul 06.00 WIB. Tersedia doorprize 2 unit motor, sepeda gunung, handphone 4G dan hadiah lainnya. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -