• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PT Pupuk Kujang Gelar Seminar Parenting

    Sabtu, 11 Februari 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - PT Pupuk Kujang Cikampek menyelenggarakan Seminar Parenting yang diikuti Persatuan Istri Karyawan (Persika) Kujang, juga karyawati dan guru TK, SD, SMP Pupuk Kujang, Jumat (10/2/2017). Seminar ini fokus membahas perkembangan karakter anak yang banyak terpengaruh perkembangan globalisasi.

    Narasumber seminar, Marnarita Yarsi SE, MM memaparkan, para orang tua harus selalu memperhatikan perubahan dan perkembangan anak. Langkah dini yang diperankan orang tua di rumah harus mampu memberikan edukasi dan perilaku sifat baik, sebagai pembentuk otak baik kepada anaknya.

    "Tidak sedikit kadang perkembangan anak luput dari perhatian orangtua, dengan alasan kesibukan, sehingga tidak memiliki 'quality time' dengan keluarga," kata Marnarita.

    Ketua Persika Kujang, Nita Nugraha berharap, seminar 'parenting' berbasis karakter yang diadakan kerjasama Persika Kujang dengan IIP-BUMN ini dapat memberikan pencerahan dan wawasan para orangtua, khususnya peranan ibu dalam membentuk struktur otak anak dengan pola asuh ramah otak.

    Kata dia, orangtua harus selalu melakukan interaksi langsung, fisik maupun verbal, seperti pelukan, mengelus kepala terutama bayi, kontak mata dan senyuman. Juga kata pujian dan doa, tanpa kekerasan dan bentakan untuk mendisiplinkan anak. (rls/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +