PT Pupuk Kujang Gelar Seminar Parenting

KARAWANG, KarawangNews.com - PT Pupuk Kujang Cikampek menyelenggarakan Seminar Parenting yang diikuti Persatuan Istri Karyawan (Persika) Kujang, juga karyawati dan guru TK, SD, SMP Pupuk Kujang, Jumat (10/2/2017). Seminar ini fokus membahas perkembangan karakter anak yang banyak terpengaruh perkembangan globalisasi.

Narasumber seminar, Marnarita Yarsi SE, MM memaparkan, para orang tua harus selalu memperhatikan perubahan dan perkembangan anak. Langkah dini yang diperankan orang tua di rumah harus mampu memberikan edukasi dan perilaku sifat baik, sebagai pembentuk otak baik kepada anaknya.

"Tidak sedikit kadang perkembangan anak luput dari perhatian orangtua, dengan alasan kesibukan, sehingga tidak memiliki 'quality time' dengan keluarga," kata Marnarita.

Ketua Persika Kujang, Nita Nugraha berharap, seminar 'parenting' berbasis karakter yang diadakan kerjasama Persika Kujang dengan IIP-BUMN ini dapat memberikan pencerahan dan wawasan para orangtua, khususnya peranan ibu dalam membentuk struktur otak anak dengan pola asuh ramah otak.

Kata dia, orangtua harus selalu melakukan interaksi langsung, fisik maupun verbal, seperti pelukan, mengelus kepala terutama bayi, kontak mata dan senyuman. Juga kata pujian dan doa, tanpa kekerasan dan bentakan untuk mendisiplinkan anak. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -