Saan Mustopa Kembali Gelar LDKS ke-3

KARAWANG, KarawangNews.com - Saan Mustopa kembali menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tahun ke-3 Tingkat SMA/SMK dan sederajat se-Kabupaten Karawang, di Saan Mustopa Center (SMC), Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, pelaksanaannya 27-29 Januari 2017.

Peserta LDKS sebanyak 100 siswa dari beberapa SMA/SMK, MA dan sederajat di Kabupaten Karawang, mereka mengikuti pelatihan manajemen organisasi dan kepemimpinan yang diisi oleh alumni Pasca Sarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Indonesia (UI).

Dijelaskan Saan Mustopa, LDKS ini bertujuan untuk mengembangkan potensi generasi muda yang kreatif dan solutif, juga menyiapkan generasi muda memiliki mental pemimpin. 

"Berjiwa kepemimpinan itu bukan datang secara alami, tetapi harus dibentuk sejak dini, salah satunya melatih keberanian menyampaikan ide dan gagasan di depan umum," kata dia, saat ditemui di SMC, Sabtu (28/1/2017) siang.

Sudah tiga tahun ini Saan Mustopa melaksanakan LDKS, ini dilakukan sebagai kepedulian Saan Mustopa terhadap lingkungan sekitar, juga kepedulian terhadap generasi yang aktif dan tidak pasif dalam menentukan kepemimpinan ke depan.

Pemateri LDKS, Ujang Bey memaparkan, peserta diberi pelatihan mengenai komunikasi massa, menjelaskan teori komunikasi, karena itu hal yang utama dalam sebuah manajemen organisasi. 

"Ide dan gagasan dapat diterima dan ditangkap dengan baik oleh kelompok atau perorangan, jika penyampaiannya dikemas dalam sebuah komunikasi yang baik," ucap alumni Pasca Sarjana Ilmu Politik UI ini.

Beberapa siswa yang mengikuti LDKS ini mengaku, setelah sehari mengikuti materi yang diberikan panitia dan akademisi, mereka lebih mengetahui soal disiplin, kekompakan tim dan tentunya jadi bisa saling mengenal sesama OSIS se-kabupaten.

"Acaranya seru dan kita jadi nambah wawasan," kata Wahyu, siswa SMAN 1 Rengasdengklok. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -