Rukost Tahap 3 Galuh Mas Habis Terjual 1 Jam

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 41 Rukost (Rumah Kost) Galuh Mas tahap 3 yang dikembangkan PT Galuh Citarum terjual habis hanya dalam hitungan satu jam pada peluncuran pertama Rukost itu di Ballroom Hotel Mercure, Sabtu (17/12/2016) siang. 41 Rukost tahap 3 ini dibangun di Cluster Colombus Residence dengan jumlah seluruhnya sebanyak 80 unit dengan desain yang lebih modern, elegan dan futuristik.

"Unit yang ditawarkan untuk 'soft launching' ini hanya 41 unit, sisanya akan dijual pada tahap berikutnya," kata Marketing Manager PT Galuh Citarum, Mila Maria, di sela acara peluncuran RFukost tahap 3 ini.

Berbeda dengan Rukost tahap 1 dan 2 yang dibangun dengan dua type bangunan yaitu tipe 9 kamar berukuran 7,5 x 15 meter dan tipe 13 kamar berukuran 7 x 18 meter, Rukost tahap 3 ini akan dibangun dengan jumlah kamar yang lebih banyak, yaitu tipe 10 kamar dan tipe 14 kamar dengan harga perdana mulai dari Rp 2 Miliar. 

"Dengan jumlah kamar yang lebih banyak, maka nilai investasinya pun menjadi lebih tinggi. Pemilik Rukost akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak," kata Mila Maria.

Rukost ini berada di jantung utama Galuh Mas, sangat dekat dengan pusat kota Karawang, berada selangkah menuju exit tol Karawang Barat, berdampingan dengan kawasan industry dan point station bullet train. 

Selain lokasi yang sangat strategis, lingkungan di sekitar Rukost juga sangat mendukung investasi, terdapat beragam fasilitas umum di Galuh Mas yang mengelilingi lokasi Rukost, yaitu Mal Karawang Central Plaza (KCP), Mal Technomart, Mal Festive Walk, Wonderland Adventure Waterpark, Mercure Hotel Karawang, Gramedia World Karawang dan Universitas di Karawang. Juga berada persis di depan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kabupaten Karawang yang merupakan RSUD terbesar di Jawa Barat. 

"Hal tersebut di atas menjadi benefit yang akan didapatkan para investor, rukost ini menjanjikan nilai investasi dengan keuntungan yang sangat besar, sehingga memilih Rukost adalah pilihan cerdas dalam berinvestasi," ujarnya.

Hingga saat ini, penyewa kamar di Rukost sebagian besar dari kalangan pekerja di sejumlah perusahaan di Karawang. Sebagian lagi disewa oleh para calon dokter yang sedang menempuh tahap pendidikan dalam memenuhi kompetensi sebelum dinyatakan sebagai seorang dokter atau biasa disebut dengan Koas (dibaca ko-as, red) di RSUD Karawang, yaitu dalam setiap 2 atau 3 bulan sekali terdapat ratusan peserta Koas dari berbagai universitas. 

Sedangkan RSUD Karawang merupakan rumah sakit terbesar di Jawa Barat yang ada di kawasan Galuh Mas, yang menjadi tempat para calon dokter tersebut menempuh pendidikan koas. Rukost juga disewa oleh perusahaan-perusahaan sebagai mes karyawan, sehingga Rukost ini memiliki potensi yang sangat tinggi dicari penyewa.

Kepengelolaan Rukost hingga saat ini diserahkan kepada si pemilik Rukost, kemudian Galuh Mas sebagai pengembang khusus untuk mengelola estate manajemennya, yaitu kebersihan, keamananan, pertamanan dan penerangan. 

Tanpa dikelola, Rukost sudah selalu terisi penuh oleh penyewa, sehingga belum dirasakan perlunya pengelola atau management untuk mengelolanya. Untuk rata-rata tarif sewa perbulan berkisar dari Rp 1,7 juta sampai dengan Rp 2,1 juta.

"Istimewanya Rukost selama ini selalu penuh dan banyak 'waiting list' calon penyewa," ucap Mila. 

Dia menyebutkan, ada tiga cara pembayaran Rukost, yaitu cash keras, cash tahap sampai dengan 60 kali dan KPR dengan DP mengikuti peraturan BI. KPR ini bekerjasama dengan banyak bank, sehingga semakin memudahkan konsumen untuk memiliki Rukost. 

Tidak hanya itu, Rukost juga meluncurkan KPR program Easy Pay, konsumen dapat membayar bunga saja selama 2 tahun dan membayar angsuran full setelah terima kost. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -