Sri Rahayu Upayakan Pengobatan Irvan Penderita Hernia

KARAWANG, KarawangNews.com - Irvan, siswa kelas 2 SDN III Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Karawang sempat ramai diperbincangkan di media sosial fesbuk.

Melalui akun seorang pedagang mainan keliling yang sering mangkal di sekolah itu, poto Irvan yang menggunakan tas plastik warna kuning untuk membawa alat tulis ke sekolah, mengundang iba banyak pihak, salah satunya Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Sri Rahayu Agustina.

Ia bersama jajaran pengurus Golkar Karawang akhirnya mengunjungi Irvan di sekolahnya dengan memberikan perangkat sekolah.

"Ini merupakan potret siswa yang butuh untuk diperhatikan. Adanya keterbatasan tidak mengurangi semangatnya menuntut ilmu. Ini bagian tanggungjawab untuk mensupportnya," ujar Sri Rahayu saat menyerahkan seragam, tas dan alat tulis bagi Irvan, Sabtu (29/10/2016).

Yang mengejutkan, Irvan ternyata bukan hanya berasal dari keluarga tidak mampu. Pasalnya, Irvan ternyata diduga juga menderita penyakit hernia.

Sehingga, Sri Rahayu segera mengupayakan pengobatan untuk Irvan.

"Tolong ditanyakan ke orang tua dan aparat desa, Itvan kalau belum punya kartu BPJS segera dibuatkan surat keterangan tidak mampu. Kasihan kalau terus menderita seperti ini," katanya sambil memeluk Irvan.

Ia pun menargetkan, pekan depan Irvan sudah bisa menjalani perawatan.

"Nanti diinformasikan ke saya, Senin lusa usahakan dah masuk rumah sakit," tandasnya.

Diketahui, Irvan mengalami penderitaan hampir dua tahun. Di saat rasa sakit itu muncul, kerap kali ia menangis di sekolah.

"Sakitnya sejak kelas satu. Kalau lagi kerasa sakit, ya sering nangis. Jadi kami juga gak bisa maksain harus nulis atau membaca seperti teman-temannya," ungkap wali kelas Irvan, Popon.

Ia pun mengapresiasi kepedulian Sri Rahayu dan pengurus Golkar Karawang yang langsung mengunjungi Irvan.

"Saya telat buka fesbuk. Yang up load kan penjual mainan yang jualan di sini (sekolah, red). Saya terima kasih banget Golkar sudah merespon dari  informasi fesbuk," ungkapnya.

Selanjutnya, ia bersama jajaran guru akan segera menemui keluarga Irvan terkait rencana perawatan yang ditawarkan Sri Rahayu. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -