Imas Teddy Rusfendi Dilantik Ketua GOPTKI Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Istri Sekda Kabupaten Karawang, Imas Teddy Rusfendi dilantik sebagai Ketua DPC GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia) Karawang masa bakti tahun 2016-2020, Selasa (1/11/2016) siang di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang.

Pelantikan ini langsung dilakukan Ketua DPD GOPTKI Provinsi Jawa Barat, Hj. Elly Rosita Karniwa dihadapan pengurus GOPTKI Kabupaten Karawang, hadir juga Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Ketua TP PKK Karawang, Hj. Ida Suhida Zamakhsyari dan Ketua PNFI Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Amid Mulyana SE.

Dalam pidatonya, Elly menyatakan, sesuai arahan Presiden RI, GOPTKI harus mengusung konsep Nawacita. Kata dia, anak usia dini adalah usia adalah usia yang strategis untuk menerapkan aspek pendidikan, karena usia ini penting untuk jenjang pendidikan selanjutnya, diantaranya soal moral dan nilai ketuhanan.

Dia berpesan, agar GOPTKI Karawang menyusun rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dan lembaga terkait. Melalui pengukuhan ini, Elly berharap ada gagasan baru dalam pengelolaan usia dini. Meski ini tidak mudah, tetapi GOPTI harus memiliki tekad kuat untuk menghadapi tantangannya.

"Semoga GOPTKI bisa memutuskan hal-hal yang bermanfaat untuk kelangsungan pendidikan anak," ujarnya.

Pada kesempatan bicara, Cellica memaparkan, keberadaan anak-anak usia ini adalah masa periodisasi keemasan, di usia ini sangat mudah menangkap pesan negatif dan positif, maka peran lembaga TK bisa menentukan masa depan anak-anak. Tercatat, jumlah lembaga TK se-kabupaten sebanyak 159.

"Untuk itu, menjadi kewajiban GOPTKI sebagai wadah TK agar berperan aktif mencerdaskan anak-anak," kata dia.

Ditegaskan Cellica, input kepada peserta didik harus dioptimalkan agar output-nya menjadi generasi yang terbaik. Maka ini tugas TK menciptakan anak-anak agar menjadi anak yang berakhlak mulia, melalui tempaan dan didikan gurunya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -