NasDem Latih Koordinator Desk Saksi TPS

KARAWANG, KarawangNews.com -  Sebanyak 90 orang peserta pelatihan saksi dari 30 DPC Partai NasDem Kabupaten Karawang mengikuti Training of Trainer (TOT) pembekalan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 mendatang, Rabu (12/10/2016) di Hotel Brits Karawang, 

Pelatihan  koordinator desk saksi ini untuk pengurus tingkat kecamatan, sebanyak 3 orang per kecamatan. Mereka diberikan pembekalan kaitan dengan proses persiapan saksi di TPS hingga tingkat kecamatan, diharapkan mereka menjadi tulang punggung proses pengamanan data saksi dari tingkatan TPS hingga kecamatan.

Setelah mengikuti TOT ini, diharap mereka mempersiapkan saksi-saksi untuk tingkat DPRT (desa) hingga saksi yang akan bertugas di TPS, mereka juga akan melakukan proses canvasing untuk perekrutan anggota Partai NasDem. Sehingga fixed voter NasDem bisa dipertajam jauh hari sebelum pemilu 2019, sehingga hasil pemilu 2019 bisa dipotret jauh-jauh hari.

Acara dibagi 4 sesi, sesi pertama oleh tim desk saksi DPD, sesi kedua hingga empat diisi oleh tim desk saksi provinsi. Materinya mulai dari peta kondisi perpolitikan di Karawang, misi dan branding partai juga penyelesaian konflik di TPS.

Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Sunarno menyampaikan, beberapa Pileg 2014 lalu, Partai NasDem Karawang gagal menguasai gedung DPRD, sebab banyak suara yang hilang di beberapa TPS, karen saat itu kurang persiapan, saksi di TPS tidak menguasai tugas sebagai saksi.

"Untuk itu mulai saat ini NasDem di 2019 tidak ingin mengalami kegagalan lagi," kata dia.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa menjelaskan, para saksi ini harus menjadi duta partai yang akan mengangkat nama baik partai dan menjadi pemenang di daerahnya masing-masing. Untuk itu, kesungguhan berpartai ini menjadi sangat penting.

"Jika tidak bersungguh-sungguh untuk tahun 2019, maka jangan berharap Partai NasDem menjadi pemenang," jelasnya.

Diakuinya, tidak ada mahar di Partai NasDem, tidak ada calon kepala daerah yang diminta mahar untuk diusung partai politik besotan Surya Paloh ini, melaikan Partai NasDem meminta para calon kepada daerah ini untuk berkomitmen mengabdikan dirinya untuk membawa masyarakat yang dipimpinnya menjadi lebih baik.

"Kita ingin mendapat anggota DPR dan kepala daerah yang diusung Partai NasDem bisa mementingkan masyarakat di daerahnya," ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -