NasDem Karawang Gelar Turnamen Catur Non Master

KARAWANG, KarawangNews.com – DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang berusaha memberikan kesempatan bagi para pecatur non master di Kota Pangkal Perjuangan untuk menguji ketangkasan. Sekitar 100 peserta dipertandingkan dalam Piala Bergilir Surya Paloh Cup 1, yang merupakan salah satu kegiatan HUT Partai NasDem ke 5, Sabtu (22/10/2016) di Sekretariat DPD NasDem Karawang.

Koordinator Piala Bergilir Surya Paloh Cup 1 Karawang, Edi Suhaedi mengatakan, 100 peserta tersebut akan saling bertanding sebagai tahap seleksi. Karena akan dipilih 20 peserta terbaik untuk diikutsertakan dalam turnamen catur yang digelar DPW NasDem Jawa Barat pada 29 Oktober mendatang.

"Di sini (DPD) hanya sebagai tahap seleksi saja. Semua DPD NasDem se Jawa Barat menggelar seleksi yang sama untuk mengirimkan 20 peserta ke Piala Bergilir Surya Paloh Cup 1 di DPW Jabar," jelas Edi.

Dikatakan dia, kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Karawang, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan secara optimal. 

"Percasi kami mintai bantuan, karena mereka lebih mengerti terntang teknis dan aturan permainan catur. Alhamdulillah Percasi meresponnya dengan baik," ujar Edi.

Senada, Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Sunarno mengatakan, pihaknya mencoba menyentuh para pencinta Catur yang ada di Jawa Barat. Sebab, belakangan ini olah raga catur dinilai kurang mengdapatkan ruang, jika dibanding olah raga lainnya.

Ia menegaskan, tidak ada sedikitpun niatan dari NasDem untuk mempolitisasi olah raga catur. Piala Bergilir Surya Paloh Cup hanya upaya untuk membuka ruang bagi bakat-bakat catur di Jawa Barat, termasuk di Karawang agar muncul ke permukaan.  

"Kami mencoba menyentuh olahraga catur agar  preatasi-prestasi catur dapat terekspose," kata dia.

Biacara soal target 2019, kata Sunarno, semua partai politik pasti menginginkan hasil optimal dalam setiap pemilu. Begitu pun dengan NasDem yang hari ini memiliki 3 kursi DPRD di Karawang, berharap dapat meraih 9 kursi pada Pileg 2019 mendatang.

Tentunya target itu sudah mulai diupayakan oleh NasDem dengan berbagai langkah-langkah tenis yang sudah dan akan dilakukan. Penguatan internal, tentunya menjadi langkah awal yang dilakukan NasDem, salah satunya dengan membangun struktur hingga akar rumput.

"Kami sudah sudah persiapkan untuk verifikasi partai politik yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 2017 nanti. Karena akan percuma semua yang diharapkan jika verifikasi saja tidak lolos. Yang pasti, semua persiapan yang kami lakukan hari ini demi kemenangan 2019," ucap Sunarno. (zac)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -