Karawang Tuan Rumah FORKOSISPAL 2017

KARAWANG, KarawangNews.com - Kabupaten Karawang bakal menjadi tuan rumah pertemuan Forum Komunikasi dan Silaturahmi Siswa Penggiat/Pecinta Alam (FORKOSISPAL) se-Jawa Barat Tahun 2017.

Ajang sispala se-Jawa Barat tersebut diputuskan, setelah sejumlah sispala se-Jawa Barat menyetujui pelaksanaan pertemuan ke-3 FORKOSISPAL harus dilakukan di Jawa Barat.

"Ini baik untuk meningkatkan kepariwisataan kepetualangan di Karawang yang belum di maksimalkan" ucap Arip Munawir selaku Kepala Satuan Bara Rimba, Selasa (4/10/2015) siang.

FORKOSISPAL yang sebelumya dilakukan di Bandung tepatnya di Gunung Manglayang, sehingga tahun 2017 nanti bisa menjadi kesempatan Sispala Karawang untuk mempromosikan kelestarian-kelestarian alam Karawang, walaupun saat ini belum ditentukan tempat-tempat yang akan jadi lokasi  kegiatan pertemuan ke-3 nanti.

"Sejauh ini banyak Sispala di Jawa Barat yang ingin berkunjung ke Karawang dan tertarik dengan sejumlah alam petualangannya," terang dia.

Ia mengatakan sejauh ini Seluruh Sispala di Karawang antusias menyambut untuk menyambut pertemuan ke-3 Forkosispal tersebut.

"Para Sispala disini sudah berkomitmen untuk meramaikan acara se-Jawa Barat," ucapnya.

Secara jelas, Ia menggambarkan bahwa pertemuan tersebut akan menentukan promosi wisata petualangan alam di Karawang dengan begitu cepat ke seluruh Jawa Barat. Sehingga ia berharap, kelesetarian alam di Karawang dapat terjaga dari eksploitasi alam saat ini yang sedang terjadi.

"Dari sekolah lah kita membangun alam yang lestari, tentu para Sispala ini generasi penerus untuk kelestarian alam," ucapnya. (wan)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -