Dukun Pengganda Uang di Kutawaluya Dibekuk Polisi

KARAWANG, KarawangNews.com - Dukun yang bisa menggandakan uang hingga triliunan rupiah diringkus aparat Polsek Rengasdengklok, Senin (3/10/2016), korbannya mengaku rugi hingga Rp 180 juta-an, karena uangnya gagal dilipatgandakan.

Pelaku bernama H. Abdurrahman, dia ditangkap di rumahnya, Dusun Bohong Loa, Desa Sindang Karya, Kecamatan Kutawaluya, setelah polisi mendapat laporan dari korban yang mengaku tertipu uangnya ludes oleh pelaku.

Humas Polres Karawang, AKP Marjani memaparkan, hasil pemeriksaan polisi, pelaku ini memperdaya korban bisa menggandakan uang, sehingga korban pun tertarik dan menjual seluruh asetnya, kemudian diserahkan kepada pelaku dengan harapan bisa kaya mendadak dari uangnya yang bisa digandakan berlipat-lipat.

Modus penggandaan uang yang dilakukan Abdurrahman dilakukan sejak tahun 2015, dia mencari korbannya dengan mendatangi rumah-rumah calon korban. Kemudian menunjukan kehebatannya, merubah sejumlah barang yang dipegangnya menjadi uang. Kontan, korban terkesima dan tergiur.

"Pada saat ditangkap polisi, pelaku sudah melakukan perjanjian dengan calon korbannya, yaitu meminta Rp 400 juta hingga Rp 600 juta, tetapi sebelum korban menjual asetnya, polisi sudah meringkus pelaku," kata Marjani.

Kini, pelaku diamankan polisi dan dititipkan di Lapas Kelas 2A Karawang, selama proses pemeriksaan. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 4 tahun. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -