Bupati Hadiri Penyerahan Beasiswa KIIC kepada Siswa SMK Al Fatimiyah

KARAWANG, KarawangNews.com - KIIC bekerjasama dengan Tenant Association memberikan bantuan beasiswa pendidikan dan perlengkapan komputer kepada SMK Al-Fatimiyyah, Telukjambe Timur, Rabu (5/10/2016). Pemberian Beasiswa Pendidikan ini merupakan program Kepedulian Sumber Daya Masyarakat dan merupakan bagian dari kegiatan CSR.

Penyerahan bantuan beasiswa pendidikan tersebut secara simbolis diberikan kepada perwakilan siswa-siswi SMA/SMK dan SMP yang langsung diserahkan oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana beserta Manajemen KIIC yang bertempat di SMK Al-Fatimiyyah.

Bupati Karawang dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Karawang dalam konteks pembangunan nasional selain merupakan wilayah penyangga ketahanan pangan nasional, khususnya beras, juga sebagai kawasan industri yang tentunya harus menjadi bagian dari jembatan dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karawang.

Dengan sendirinya keberadaan industri harus membawa implikasi positif sebagai penunjang pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, perhatian yang cukup besar dari manajement KIIC mudah-mudahan menjadi jembatan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya para pelajar, dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mematangkan kemampuan siswa, agar mampu bersaing di dunia kerja yang senantiasa berpacu dengan pesatnya perkembangan teknologi.

Diharapkan bupati, dengan adanya bantuan beasiswa pendidikan dan perlengkapan komputer yang diserahkan oleh manajement KIIC kepada SMK Al-Fatimayyah, agar dimanfaatkan secara optimal untuk mengasah kemampuan penguasaan teknologi informasi bagi para siswanya.

Namun demikian, lanjut Bupati, setinggi apapun capaian prestasi dibidang Iptek, para siswa hendaknya tetap memiliki sopan santun dan tatakrama dalam menghormati dan menghargai pengorbanan kedua orang tua.

Dalam laporannya, perwakilan dari management KIIC menyampaikan, selain komitmen terhadap dunia pendidikan, KIIC yang bekerjasama dengan Tenant Association juga memiliki komitmen terhadap masyarakat sekitar, hal ini terlihat dengan adanya program-program CSR yang diantaranya program Pelatihan Bidang Pertanian dan Pelestarian Lingkungan melalui program CSR dengan dibangunnya Telaga Desa Agro-enviro Education Park seluas 3,5 hektar antara KIIC dan perusahaan didalamnya.

Melalui program telaga desa dimanfaatkan sebagai tempat penelitian dan pendidikan, serta pelatihan kepedulian di bidang pertanian, serta merupakan tempat pelesetarian lingkungan seperti tanaman langka dan wisata.

Selanjutnya, Program Kepedulian Kesehatan Masyarakat dengan Pemberian Makanan Tambahan melalui 5 Posyandu di 5 Desa, penyemprotan nyamuk DBD, kader Jumantik, donor darah dan Pemberian Makanan Tambahan Pemilihan (PMTP) untuk anak penderita gizi buruk.

Program Kepedulian Ekonomi Masyarakat melalui program pelatihan pertanian dan kewiraushaan bagi masyarakat desa seperti kantin, penjahit, kebersihan kawasan dan keamanan kawasan. Serta Program Kepedulian Sosial dan Kemasyarakatan seperti renovasi dan konstruksi fasilitas umum serta partisipasi untuk kegiatan olahraga dan kesenian di desa.

Program Beasiswa Pendidikan KIIC tahun 2016 diberikan kepada 240 siswa-siswi SMP dan SMA/SMK yang terdiri dari 108 siswa SMP dan 132 SMA/SMK, serta Beasiswa Full Covered Tenant Association diberikan kepada 32 siswa SMA/SMK. KIIC juga memberikan bantuan sebanyak 21 unit paket komputer untuk pengembangan Laboratorium SMK Al-Fatimayyah.

Pemberian Beasiswa KIIC dan Tenant Association serta bantuan komputer diharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk belajar lebih giat sehingga dapat mencapai cita-cita yang diharapkan.

Pada kesempatan tersebut hadir Sekertaris Disdikpora Kabupaten Karawang, management KIIC, management Tenant Association, Kepala Desa Pinayungan serta Kepala Sekolah SMK Al-Fatimiyyah beserta jajarannya. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -